Update Covid-19 Kota Denpasar, Kasus Sembuh Bertambah 17 Orang, Kasus Positif Bertambah 20 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Balinetizen.com, Denpasar-

 

Perkembangan kasus Covid-19 yang cenderung menunjukan tren fluktuatif membuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar kembali mencatat adanya penambahan kasus positif dan sembuh Covid-19. Pada Kamis (22/10) diketahui kasus sembuh bertambah sebanyak 17 orang dan kasus positif Covid-19 diketahui bertambah sebanyak 20 orang yang tersebar di 14 wilayah desa/kelurahan.
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 Kota Denpasar di ruang Press Room Kantor Walikota Denpasar pada Kamis (22/10) menjelaskan bahwa bahwa 14 desa/kelurahan yang mencatatkan penambahan kasus positif yakni Desa Peguyangan Kangin yang mencatatkan penambahan kasus tertinggi dengan 4 kasus positif baru.
Disusul Kelurahan Padangsambian yang mencatatkan penambahan kasus positif sebanyak 3 orang dan Desa Sumerta Kauh yang mencatatkan penambahan kasus positif sebanyak 2 orang. Sementara itu 11 desa/kelurahan mencatatkan penambahan masing-masing sebanyak 1 orang. Sedangkan, sebanyak 29 desa/kelurahan tidak mencatatkan penambahan kasus positif baru.
Dikatakan Dewa Rai, perkembngan kasus positif covid 19 di Kota Denpasar dalam beberapa hari terakhir ini menunjukkan tren fluktuatif, namun demikian masyarakat harus tetap waspada serta disiplin menerapkan protokol kesehatan.
“Mari bersama sama lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah, mengingat dua klaster yakni klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah masih  mendominasi, hal ini mengingat arus mobilitas di Denpasar sangat tinggi, disamping juga ada klaster upacara keagamaan dan klaster perkantoran,” ujar Dewa Rai.
Dengan demikian, secara kumulatif  perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar menunjukan angka sebagai berikut. Yakni kasus positif tercatat sebanyak 3.088 kasus, jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar mencapai 2.852 orang  (92,35 persen), meninggal dunia sebanyak 69 orang (2,23 persen), dan yang masih dalam perawatan sebanyak  167 orang (5,42)
Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Dewa Rai mengatakan bahwa GTPP mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.
Melihat perkembangan kasus ini Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan covid 19 tidak semakin meluas.  “Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan) serta menghindari 3 R (ramai-ramai, rumpi-rumpi dan ruangan sempit),” kata Dewa Rai. (HumasDps)
Kasus Positif
1. Kelurahan Peguyangan seorang laki-laki usia 61 tahun
2. Desa Peguyangan Kangin empat orang laki-laki usia 54, 51, 1 dan 47 tahun
3. Desa Sumerta Kauh dua orang perempuan usia 27 dan 23 tahun
4. Desa Dangin Puri Kelod seorang perempuan usia 35 tahun
5. Kelurahan Sumerta seorang laki-laki usia 27 tahun
6. Kelurahan Padangsambian dua orang laki-laki usia 32 dan 26 tahun serta seorang perempuan usia 35 tahun
7. Desa Pemogan seorang laki-laki usia 65 tahun
8. Desa Sanur Kauh seorang laki-laki usia 48 tahun
9. Desa Sumerta Kaja seorang laki-laki usia 55 tahun
10. Kelurahan Sesetan seorang laki-laki usia 53 tahun
11. Kelurahan Pemecutan seorang laki-laki usia 49 tahun
12. Desa Dauh Puri Kauh seorang perempuam usia 42 tahun
13. Desa Tegal Kertha seorang laki-laki usia 25 tahun
14. Kelurahan Panjer seorang laki-laki usia 29 tahun
Kasus Sembuh : 17 orang

 

Baca Juga :
Sebanyak 3 Pasien Meninggal Dunia, Kasus Positif Covid-19 di Kota Denpasar Masih Tinggi di Angka 357 Orang

Sumber : Humas Pemkot Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.