MSWP Jembrana Dukung Paket Bangsa di Pilkada Jembrana 2020

Avatar

 

Balinetizen.com, Jembrana

Calon Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan yang berpasangan dengan I Ketut Sugiasa sebagai Calon Wakil Bupati Jembrana mendapat dukungan dari warga pande di Kabupaten Jembrana.

Dukungan resmi warga pande ini disampaikan langsung Ketua Maha Semaya Warga Pande (MSWP) Kabupaten Jembrana, I Ketut Sudika dalam acara simakrama di Griya Pande Taman Tigarong, Banjar Ngoneng, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo, Minggu (25/10).

Dihadapan Pengurus MSWP mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa ini, Ketua MSWP Jembrana I Ketut Sudika juga menyerahkan rekomendasi sebagai dukungan resmi warga pande yang diterima Calon Bupati (Cabup) I Made Kembang Hartawan.

Ketua MSWP Kabupaten Jembrana I Ketut Sudika mengatakan kebulatan tekad untuk mendukung Paket Bangsa melalui proses pembahasan yang panjang. Dimana sebelumnya, pihaknya intens berkomunikasi dengan pengurus, baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan (korcam) maupun tingkat Desa (kordes) untuk mendapatkan respon dari semeton atau warga pande di masing-masing wilayah.

Dari komunikasi itu lanjutnya, juga dibahas terkait visi dan misi dari kedua paslon yang bertarung dalam Pilkada Jembrana, baik dari Paket Tepat maupun Paket Kembang.

Dari pembicaraan itu lanjutnya, sebagian besar pilihan warga pande jatuh kepada Paket Bangsa. Karena program-programnya yang dinilai paling realistis untuk saat ini.

“Jadi respon dari pembicaraan itu sebagian besar warga Pande sepakat mendukung Paket Bangsa untuk melanjutkan program-program yang sudah berjalan baik selama ini” ujar Sudika.

Alasan lain sambungnya, karena sosok Kembang Hartawan dan Sugiasa bagi sebagian besar warga pande yang tersebar di lima (5) Kecamatan di Jembrana dipandang sangat pas untuk memimpin Jembrana. Terlebih lagi Paket Bangsa (Kembang-Sugiasa) dengan pengalaman masing-masing di birokrasi selama ini merupakan pasangan yang paling cocok melanjutkan program di masa kepemimpinan Putu Artha.

Baca Juga :
Dua Orang Komisioner KPK Kembali Daftar Sebagai Calon Pimpinan

“Paket Bangsa sudah berpengalaman memimpin Jembrana. Keduanya sudah tidak perlu diragukan lagi. Sehingga sangat pas jika semeton pande di Jembrana memutuskan medukung Paket Bangsa” mbuhnya.

Dukungan tersebut menurutnya, bukan hanya sebatas seremonial saja. Bahkan jauh sebelumnya juga telah terbentuk relawan pande yang bergerak untuk memenangkan Paket Bangsa (Kembang-Sugiasa).

Adanya dukungan dari warga pande ini, Calon Bupati (Cabup) I Made Kembang Hartawan menyampaikan terimakasih. Menurutnya dukungan resmi semeton pande di Jembrana ini merupakan amanah.

“Dukungun semeton pande menambah semangat dan kekuatan kami. Tentu Kami akan bertanggungjawab penuh terhadap kepercayaan yang diberikan ini” pungkasnya. (Komang Tole)

Leave a Comment

Your email address will not be published.