Perguruan Sandi Murti dan Masyarakat Nusa Penida Demo AWK : Kecam Pernyataannya di Medsos

Avatar
Balinetizen.com, Denpasar
Selasa tanggal 27 Oktober 2020 pukul 12.50 wita di kampus Mahendradatta Jalan Ken Arok Denpasar telah tiba masa dari perguruan Sandi Murti bersama dengan perwakilan dari masyarakat Nusa Penida dengan korlap I Gusti Ngurah Komang Juniarta. Jumlah masa yang ngelurug Kampus Mahendradata sebanyak  30 orang.
Hadir dalam giat tersebut antara lain. Ketua Umum Sandhi Murti I Gusti Ngurah Komang Juniarta. Ada juga perwakilan dari Anggota Sandhi Murti Bali dan perwakilan dari masyarakat Nusa Penida Kab Klungkung.

Adapun rangkaian kegiatan antara lain pada pukul 13.40 wita massa tiba di kampus Mahendradatta Jalan Ken Arok Denpasar dan langsung melakukan orasi yang pada intinya mengecam statamen atau pernyataan Arya Weda Karna di Mensos terkait dengan kebebasan sek bagi remaja asalkan menggunakan kondom.

Pegiat sosial ini juga mengecam perkataan Arya Weda Karna yang menyatakan bahwa para leluhur yang disucikan oleh umat Hindu yang berada di Pura Tohlangkir Besakih dan Pura Dalem Ped Nusa Penida dinyatakan bukan dewa tapi merupakan mahluk suci.
Stagmen tersebut telah menyebabkan ketersinggungan masyarakat Nusa Penida Klungkung dan masyarakat Hindu Bali pada umumnya, sehingga komponen rakyat dan Perguruan Sandi Murti serta Perwakilan masyarakat Nusa Penida melakukan aksi spontan meminta pertanggungjawaban atas pernyataan atau stegmen dari AWK.

Pada pukul 14.00 wita perwakilan aksi sebanyak 5 orang dibawah dengan pimpinan aksi I Gusti Komang Juniarta diterima oleh Staf DPD RI Komang Dedy Suryantika dengan No HP 0857 3790 4564 dan Staf Kampus Mahendradatta ( Ibu Ida Ayu Widyawati ) No. 081237091615 dengan hasil Sbb:

Masa aksi akan diterima untuk melakukan audensi dengan Arya Weda Karna pada tanggal 28 Oktober 2020 pukul 12.00 wita bertempat di Kantor DPD RI Jalan Cok Agung Tresna Denpasar.

Baca Juga :
RSUD Sanjiwani Gianyar Kebanjiran Sumbangan

Pukul 14.15 wita masa menerima undangan untuk melakukan audensi dan langsung membubarkan diri dengan tertib dan lancar.

Menurut pelapor aksi Spontanitas dari Perguruan Sandi Murti Dan Perwakilan Nusa Penida di Kampus Mahendradatta Denpasar Timur adalah lanjutan dari aksi di Kantor DPD RI Jln. Tjok Agung Tresna Denpasar sebagai tindak lanjut protes tidak terimanya stetemen Arya Weda Karna di medsos. (WS)

Leave a Comment

Your email address will not be published.