Peringati Sumpah Pemuda, Pramuka Jembrana Serentak Peduli Dampak Covid-19

Pramuka Jembrana di 5 (lima) Kwartir Ranting, mulai dari Melaya, Negara, Jembrana, Mendoyo hingga Pekutatan Rabu (28/10/2020) secara serentak menunjukkan kepedulian terhadap pandemi covid-19 yang masih menular dan dampak sosial maupun kesehatan yang ditimbulkan.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Pramuka Jembrana di 5 (lima) Kwartir Ranting, mulai dari Melaya, Negara, Jembrana, Mendoyo hingga Pekutatan Rabu (28/10/2020) secara serentak menunjukkan kepedulian terhadap pandemi covid-19 yang masih menular dan dampak sosial maupun kesehatan yang ditimbulkan.

Kepedulian Pramuka Jembrana ini ditunjukkan dengan membagikan paket bahan pokok dan masker kepada masyarakat kurang mampu. Pramuka di lima kecamatan ini juga membagikan alat cuci tangan, thermogun, hand sanitizer, sprayer dan disinfektan kepada anak-anak Pramuka yang kurang mampu dan terdampak.

Ketua Kwartir Ranting Jembrana, Ery Sastrawan saat pembagian di wilayah Ranting Jembrana mengungkapkan, bahan pokok dan peralatan yang dibagikan merupakan bantuan dari Kwarcab Jembrana yang diketuai oleh I Made Kembang Hartawan.

Ery Sastrawan menyebutkan, di Hari Sumpah Pemuda ini seluruh generasi muda termasuk Pramuka wajib selalu peduli dengan kondisi bangsa saat ini. “Kepedulian ini adalah wujud solidaritas kami sebagai sesama anak bangsa kepada masyarakat dan saudara kita yang kurang mampu dan terdampak covid-19 ” sebut Ery.

Dari pantauan di lapangan, aksi Pramuka di lima kecamatan berlangsung sejak pagi dengan penerapan protokol kesehatan yang cukup ketat. Di Melaya terpantau dilaksanakan di GOR Melaya, Pasar Melaya dan Gilimanuk.

Di Negara dilaksanakan di kantor UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Negara. Di Jembrana berlokasi di Sekretariat Bersama, sedangkan di Mendoyo pembagiannya dilaksanakan di Lapangan Pergung dan di Pekutatan dilaksanakan di SD Negeri 4 Pekutatan. (Komang Tole)

 

Editor : Mahatma Tantra

Baca Juga :
KLHK Bentuk 10 Pokja, Kawal Implementasi UU Cipta Kerja

Leave a Comment

Your email address will not be published.