Wakil Rakyat Berhati Mulia, Srikandi PSI Emiliana Sri Wahjuni Dukung Aksi Kemanusiaan Donor Darah di GBI SWISS Ministry

Foto: Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar dari PSI Emiliana Sri Wahjuni mendukung aksi donor di Aula Gereja GBI SWISS Ministry Denpasar.

Balinetizen.com, Denpasar

Sebagai wakil rakyat, Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar dari PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Emiliana Sri Wahjuni tak lelah terus hadir di tengah-tengah masyarakat, memberikan dukungan material maupun moral kepada warga Kota Denpasar untuk menghadapi dan melewati pandemi Covid-19.

Kali ini Srikandi PSI ini menghadiri dan mendukung kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Aula Gereja GBI SWISS Ministry Denpasar, Jalan Raya Sesetan No. 221 ABC, Denpasar, Minggu (1/11/2020).

Aksi kemanusiaan dan bhakti sosial donor darah ini merupakan progam rutin tiga bulanan Yayasan Cahaya Bintang Timur (yayasan yang menaungi GBI SWISS Ministry Denpasar), yang terselenggara atas kerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Denpasar.

Emiliana Sri Wahjuni mengungkapkan sangat mendukung program donor darah ini karena di saat terdampak pandemi Covid-19 ini persediaan darah di PMI telah menipis. Program ini bisa sangat membantu ketersediaan stok darah dan membantu tenaga medis serta masyarakat yang sedang berjuang untuk melawan Covid-19.

“Tujuan saya mendukung program donor darah ini berhasil agar warga-warga sadar bahwa darah mereka dibutuhkan oleh PMI dan juga membantu mereka untuk hidup sehat,” ujar Anggota DPRD Kota Denpasar Dapil Denpasar Selatan dari PSI ini.

Anggota Dewan yang selalu hadir di masyarakat ini mengharapkan keikhlasan masyarakat untuk membantu para PMI dan pemerintah dalam menyiapkan darah yang kondisinya sedang kosong dan begitu sangat penting (urgent) dibutuhkan oleh pihak tenaga medis serta rumah sakit di saat pandemi Covid-19 ini.

“Pandemi Covid-19 ini ini tidak hanya membutuhkan bantuan fisik namun juga bantuan darah sangat dibutuhkan oleh negara dan pasien yang terdampak Covid-19,” papar Srikandi Komisi IV DPRD Kota Denpasar yang membidangi kesehatan, pendidikan, pemuda dan olahraga, pemberdayaan perempuan, sosial dan tenaga kerja, kebersihan dan pertamanan, pariwisata dan lain-lain ini.

Baca Juga :
ODP Meningkat, Pemkot Denpasar Kembali Ingatkan Warganya Agar Kurangi Aktivitas Di Luar Rumah

Srikandi PSI yang juga Sekretaris Fraksi NasDem-PSI DPRD Kota Denpasar ini mengungkapkan program ini rutin donor darah ini dilaksanakan tiga bulan sekali.

Emiliana Sri Wahjuni juga berharap masyarakat percaya bahwa dirinya sebagai wakil rakyat selalu hadir di masyarakat dan siap melayani rakyat dengan sepenuh hati dan tugas sebagai wakil rakyat harus diselesaikan dengan baik.

“Saya melayani dengan ‘ngayah’ sesuai dengan janji saya di saat Pemilu Legislatif 2020 lalu ” tegas Srikandi PSI yang dikenal juga sangat konsern pada isu-isu pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak ini.

Emiliana Sri Wahjuni yang saat ini sudah genap satu tahun melayani masyarakat khususnya di Kota Denpasar ini juga berharap program yang sudah dilaksanakan bisa memberikan manfaat pada masyarakat dan bisa memberikan program yang lebih baik kedepannya.

Sementara itu Ketua Yayasan Cahaya Bintang Timur Wim Harijanto mengapresiasi dukungan Emiliana Sri Wahjuni terhadap kegiatan donor darah ini. Baginya Emiliana Sri Wahjuni satu anggota Dewan yang berhati mulia, rajin, giat, aktif mengunjungi masyarakat langsung ke bawah, membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, sambil tetap memberikan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pihaknya pun berharap Emiliana Sri Wahjuni terus meningkatkan kinerja sebagai wakil rakyat yang memang sudah terbukti memberikan kepedulian dan perjuangan nyata untuk masyarakat khususnya di Denpasar Selatan.

“Apa yang dilakukan perlu ditingkatkan, menjadi contoh bagi Anggota Dewan lainnya agar terus dekat dengan masyarakat, berikan solusi dan arahan yang tepat di tengah pandemi,” pungkas Wim Harijanto.

Untuk diketahui Yayasan Cahaya Bintang Timur menanungi sejumlah lembaga pendidikan seperti SDK Bintang Timur yang berdiri sejak 2016 dan Gereja GBI SWISS Ministry Denpasar berdiri sejak tahun 2000-an. (dan)

Baca Juga :
Gencar Data Penduduk Non Permanen, Kelurahan Ubung Himbau Pemilik Kost dan Usaha Toko Terapkan Protokol Kesehatan

Leave a Comment

Your email address will not be published.