Si Poleng Ngayah Kembali Gebrag Desa Di Wilayah Kecamatan Gerokgak

Sipoleng Ngayah yang diakui merupakan terobosan inovatif dan kreatif Polres Buleleng yang bergerak melayani, Dengan tujuan mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga mempermudah proses pelayanan publik kepada masyarakat.

Balinetizen.com, Buleleng-

 

Masyarakat pedesaan di wilayah hukum Polres Buleleng sangat mengapresiasi Sipoleng Ngayah. Dimana Sipoleng Ngayah ini diakui merupakan terobosan inovatif dan kreatif Polres Buleleng yang bergerak melayani, Dengan tujuan mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga mempermudah proses pelayanan publik kepada masyarakat.

Disamping itupula, kegiatan Sipoleng Ngayah merupakan terobosan kreatif Polres Buleleng dalam rangka mendukung Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dan pada Selasa, (3/11/2020) sekitar Pukul 09.00 Wita, Saya Ini Polisi Buleleng ( Si Poleng )Ngayah melaksanakan kegiatan pelayanan di Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Buleleng.

Perlu diketahui disini bahwa Si Poleng Ngayah salah satu program unggulan Polres Buleleng yang mana SI POLENG NGAYAH” merupakan satu team terpadu dalam pelayanan masyarakat yang didalamnya terdiri dari pelayanan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Kartu Sidik Jari dan penerimaan laporan kehilangan barang, ditambah dengan Pelayanan Kesehatan, Team Psicologis dan pelayanan Samsat keliling, plus Pembayaran pajak PBB yg secara keseluruhan telah mematuhi Prokes.

Tampak terlihat Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH melaksanakan pemantauan dan monitoring giat Sipoleng Ngayah yang mana warga sangat antusias dengan kehadiran Si Poleng Ngayah di Kabupaten Buleleng khusuanya do wilayah Kecamatan Gerokgak. Dan dalam kegiatan tersebut tetap mematuhi dan melakukan 3 M.

Adapun hasil giat Sipoleng ngayah adalah pelayanan SIM sebanyak 58 orang dengan rincian 15 SIM A dan 43 SIM C, untuk pelayanan SKCK sebanyak 4 Orang, masyarakat yang membuat surat kehilangan barang 3 orang dan Samsat sebanyak 82 Ranmor.

Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH seijin Kapolres Buleleng menjelaskan bahwa, ”  inovasi yang dilakukan Polres Buleleng berupa Si Poleng Ngayah guna meningkatkan kualitas pelayanan publik. Dengan pola pelayanan yang lebih baik, efektif dan efisien, dirinya optimistis dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional meskipun dlm situasi pandemi Covid-19,”pungkas Kapolsek Widana. GS

Baca Juga :
Serangkaian HUT ke-10 Ibukota Kabupaten Badung Mangupura,  Disos Badung Gelar Lomba bagi anak-anak Panti Asuhan dan Disabilitas di Kabupaten Badung

 

Editor : Mahatma Tantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.