Kodim Gianyar Gelar Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI

 Kodim 1616/Gianyar melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI (KBT) di Gedung Manunggal TNI Rakyat Kodim 1616/Gianyar, Kamis (5/11/2020).
Balinetizen.com, Gianyar-
Untuk menumbuhkan kesadaran bela negara bagi organisasi keluarga besar TNI guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI, Kodim 1616/Gianyar melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI (KBT) di Gedung Manunggal TNI Rakyat Kodim 1616/Gianyar, Kamis (5/11/2020).
Kegiatan komunikasi sosial dengan bertemakan “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian” ini merupakan salah satu metode binter yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk KBT dengan prajurit Kodim 1616/Gianyar.
“Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit Kodim 1616/Gianyar dengan KBT agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak KBT dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan negara serta mengatasi kesulitan rakyat,” ujar Komandan Kodim 1616/Gianyar, Letkol Inf Frandi Siboro.
Harapannya adalah untuk tercapainya komunikasi yang intensif antara prajurit Kodim 1616/Gianyar dengan KBT sehingga terjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis serta implementasi bela negara dalam kehidupan sehari-hari, serta dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi keluarga besar TNI AD di masa yang akan datang.
“Kami menghimbau kepada Keluarga Besar TNI agar selalu ikut mendukung upaya kebijakan pemerintah dalam menuju tatanan kehidupan baru dan selalu mentaati protokol kesehatan guna memutus dampak dan penyebaran virus corona,” katanya.
Dalam kegiatan komunikasi sosial tersebut, terdapat beberapa materi yang disajakan. Yakni sosialiasi pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD dalam bidang ter TA 2020 dan bela negara oleh Danramil 03/Tampaksiring Kapten Inf Gde Astawa, peran serta organiasasi Keluarga Besar TNI dalam mitigasi bencana oleh Pasiops Kapten Inf Made Winaya, serta tentang outbond oleh Pasiter Kapten Inf Wayan Sudana.
Pewarta : K.Catur
Baca Juga :
Kapolda Sumsel : Tebarlah Kebaikan dan Jangan Pernah Berhenti

Leave a Comment

Your email address will not be published.