Bagikan 100 Nasi Bungkus, Jumat Ceria Bersama Satlantas Polres Jembrana

Nasi bungkus dibagikan oleh anggota Polisi Wanita (Polwan) dari Satlantas Polres Jembrana.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Polisi Lalu lintas (Polantas) dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jembrana, Jumat (6/11) menggelar Operasi Zebra Lempuyang 2020. Namun ada yang berbeda saat Operasi zebra yang digelar di jalan nasional jurusan Denpasar – Gilimanuk di Desa Banyubiru, Kecamatan Negara ini.

Operasi Zebra Lempuyang 2020 ditengah situasi pandemi Covid-19 ini lebih kepada kegiatan simpatik. Pasalnya, selain mengingatkan karena tidak ada penindakan tilang, Polantas juga mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan (Prokes) bagi pengguna jalan seperti tetap disiplin memakai masker saat berkendaraan.

Bahkan sejumlah pengendara motor atau pengemudi yang mentaati peraturan lalu lintas diantaranya memakai helm dan masker serta membawa SIM dan kelengkapan surat-surat kendaraan mendapatkan nasi bungkus.

Sebanyak 100 nasi bungkus dibagi-bagikan kepada pengguna jalan saat operasi berlangsung. Nasi bungkus dibagikan oleh anggota Polisi Wanita (Polwan) dari Satlantas Polres Jembrana.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari sejumlah pengguna jalan, salah satunya dari Putu Suryana Yasa. Menurutnya kegiatan tersebut sebagai bentuk perhatian dari Polantas Jembrana kepada pengguna jalan.

Kasat Lantas Polres Jembrana Iptu Shinta Ayu Pramesti seizin Kapolres Jembrana mengatakan jika biasanya Operasi Zebra ditekankan dengan tindakan tilang. Namun Operasi Zebra hari ini justru ditekankan pada kegiatan Simpatik.

“Jadi hari Jumat ini kita sebut dengan Jumat Ceria. Hari ini kita bagikan 100 nasi bungkus kepada masyarakat yang sudah tertib berlalu lintas” ujar Kasat Lantas.

Kegiatan Operasi Zebra Lempuyang 2020 memasuki hari ke-12 itu lanjutnya, sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih karena masyatakat karena sudah tertib dalam berlalu lintas dan mengutamakan protokol kesehatan (Prokes).

“Mudah-mudahan kegiatan ini mampu menekan pelanggaran lalu lintas dan dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan seperti memakai masker guna mencegah penularan Covid-19” harapnya. (Komang Tole)

Baca Juga :
Polres Jembrana Jaga Ketat Penetapan Nomor Urut Paslon

 

Editor : Mahatma Tantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.