Kabid Humas : Tidak Benar ada Pesawat Hercules Jatuh di Papua

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH.

Balinetizen.com, Nusantara-

 

Pada hari Senin tanggal 9 November 2020, adanya informasi beredar di media sosial yang mengatakan bahwa ada pesawat hercules yang jatuh di daerah papua pada hari Senin tanggal 9 November 2020 sekira pukul 09.00 Wit.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan informasi jatuhnya pesawat yang beredar di media sosial tidak benar atau hoax.

Gambar yang beredar di media sosial adalah benar pesawat hercules no A-1334 yang jatuh pada tanggal 18 Desember tahun 2016 di Kabupaten Jayawijaya dan pada saat kejadian tersebut tidak membawa penumpang melainkan membawa 12 kru pesawat dengan pilot an. Kpt Pnb Marlon.

Kami sudah mengkonfirmasi informasi tersebut ke Polres jajaran dan dari informasi yang kami dapat tidak ada kejadian seperti yang beredar tersebut. Perlu diketahui bahwa postingan tersebut merupakan kejadian yang terjadi pada tahun 2016 lalu yang terjadi di sekitar Gunung Lisuwa, Kampung Maima, Distrik Minimo, Kabupaten Jayawijaya.

Kami meminta kepada para pengguna media sosial untuk tidak menyebarkan atau mempercayai informasi sebelum kita konfirmasi kepada pihak pihak yang berwenang.

 

Editor : Mahatma Tantra

Baca Juga :
Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Badung,  Apresiasi Keberpihakan Pemkab Badung Kepada Masyarakat

Leave a Comment

Your email address will not be published.