Bilik Suara Sudah Genap, KPU Jembrana Rakit Kotak Suara

Ratusan Kotak suara Pilkada Jembrana 2020 yang sudah mulai dirakit.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Ratusan Kotak suara Pilkada Jembrana 2020 sudah mulai dirakit. Perakitan kotak suara ditarget rampung dalam waktu lima (5) hari kedepan.

“Setelah kita pertimbangkan, perakitan kotak suara kita mulai per hari ini” ujar Ketua KPU Jembrana Ketut Gde Tangkas Sudiantara, Rabu (11/11).

Perakitan.dilakukan karena kabel ties yang berfungsi untuk mengunci sekaligus menyegel kotak suara sudah datang.

“Jadwal pasti (perakitan) memang tidak ada. Untuk perakitan diserahkan kepada kita” jelasnya.

Dengan memperkerjakan lima (5) orang pekerja dari warga sekitar, pihaknya menargetkan perakitan kotak suara akan rampung dalam waktu lima (5) hari kedepan.

Disebutmya ada 640 kotak suara.yang dirakit. Jumlah kotak suara dari karton itu sesuai dengan jumlah TPS yang tersebar di lima kecamatan di Jembrana.

Terkait berapa besaran upah untuk pekerja dan sistem pengupahan, apa harian atau borongan menurut Tangkas ada di sekretariatan KPU Jembrana.

Disebutnya kekurangan bilik suara sebanyak 570 buah juga sudah datang. Dengan kedatangan bilik suara tersebut, kebutuhan akan bilik suara saat pencoblosan sudah genap. Karena sebelumnya telah tersedia sebanyak 1.990 bilik suara.

“Kita membutuhkan 2.560 bilik suara karena di setiap TPS ada 4 bilik suara” terangnya.

Dijelaskan Tangkas, surat suara baru mulai dicetak pada Sabtu (14/11) akan datang. Sedangkan total jumlah surat suara yang akan dicetak sesuai dengan jumlah DPT disetiap TPS yang telah dibulatkan keatas ditambah 2,5 persen.

“H-1 semua harus sudah rampung, baik kelengkapan logistik di dalam dan di luar kotak suara” pungkasnya. (Komang Tole)

 

Editor : Mahatma Tantra

Baca Juga :
Genjot Produktivitas Padi, Bupati Suwirta Dukung Petani Terapkan Konsep IP 400

Leave a Comment

Your email address will not be published.