Bupati Suwirta Resmikan Taman Lalu Lintas 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri acara Peresmian Taman Lalu Lintas yang bertempat di sebelah selatan Lapangan Puputan Klungkung pada Rabu (11/11/2020).
Balinetizen.com, Klungkung-
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri acara Peresmian Taman Lalu Lintas yang bertempat di sebelah selatan Lapangan Puputan Klungkung pada Rabu (11/11/2020).
Pengerjaannya selama 90 (sembilan puluh) hari kalender, mulai 7 Agustus sampai 4 Nopember 2020. Dengan sumber dana berasal dari CSR Bank BPD Bali. Taman Lalu Lintas ini dilengkapi dengan rambu-rambu lalu lintas, marka jalan dan lampu lalu lintas. Taman Lalu Lintas ini dipadukan dengan arena bermain anak.
Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Bali I Nyoman Sudharma dalam sambutannya menyampaikan apresiasi karena dapat bersinergi dengan Pemkab Klungkung dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat terutama kepada pelajar, dalam bentuk penyaluran CSR.
“Semoga fasilitas ini dapat dipelihara dengan baik oleh masyarakat,” harapnya.
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bank BPD Bali atas bantuan yang diberikan kepada Kabupaten Klungkung.
“Semoga bantuan yang diterima hari ini, dapat dipergunakan, dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya, ” harap Bupati Suwirta.
Bupati Suwirta menyampaikan bahwa fasilitas di  lapangan Puputan Klungkung sudah cukup lengkap, dimana terdapat beberapa Taman didalamnya, seperti taman rare, taman lingsir dan taman yowana serta fasilitas lainnya.
Pemkab Klungkung sengaja membuat sesuatu yang inovatif, agar masyarakat ketika berjalan-jalan ke Lapangan Puputan Klungkung dapat merasakan seperti sedang melakukan rekreasi.
Bupati Suwirta berpesan kepada Guru Paud Guru TK, dan Guru SD, di Kabupaten Klungkung agar tempat ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memberikan pemahaman anak sejak dini mengenai  kesadaran berlalu lintas dan tertib berlalu lintas yang dapat digunakan Sebagai bekal mereka nanti apabila sudah memperoleh ijin mengendarai sepeda motor atau mobil sehingga ketika anak-anak tersebut sudah dewasa mereka sudah memiliki pemahaman tentang hal tersebut.
“Silahkan atur jadwal dengan baik dalam memberikan pemahaman berlalu lintas dan ingat terapkan Protokol Kesehatan Covid-19 pada saat memberikan pemahaman,” Pesan Bupati Suwirta kepada para guru Paud, TK dan SD.
Bupati Suwirta menyarankan agar pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan dapat ikut membantu mengedukasi para generasi muda Klungkung mengenai tata tertib berlalu lintas.
Bupati Suwirta menyatakan tujuannya membangun Taman lalu Lintas adalah agar generasi muda Klungkung sebelum dapat ijin menggunakan sepeda motor atau mobil, mereka dapat mengerti tentang rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas.
Seusai memberikan sambutan,  dilanjutkan dengan menandatangi berita acara serah terima bantuan CSR berupa Taman Lalu Lintas antara Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Bali I Nyoman Sudharma kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, dan dilanjutkan  pemotongan Pita tanda peresmian yang dilakukan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Bali I Nyoman Sudharma yang disaksikan undangan terkait.
Acara tersebut juga diisi dengan penyerahan piagam penghargaan secara simbolis kepada peserta Lomba Cerdas Cermat dalam rangka Pekan Nasional Keselamatan Jalan Tingkat Pelajar Provinsi Bali Tahun 2020.
Dalam pelaksanaan acara ini, tetap menggunakan Protokol Kesehatan Covid-19.
Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretatis Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra, dan Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Jumpung Gede Oka Wedhana, serta undangan terkait lainnya.
Sumber : Humas Pemkab Klungkung
Baca Juga :
Menristekdikti Harapkan Dana Abadi Riset Tembus Rp 30 Triliun

Leave a Comment

Your email address will not be published.