Jelang Puncak  Piodalan Di Pura Dalem Penataran, Kelurahan Sumerta  Adakan Sterilisasi Disenfektan

Penyemprotan disinfektan, Kamis (12/11) di areal Pura Dalem Penataran Desa adat setempat.
Balinetizen.com, Denpasar-
Jelang Persiapan acara Piodalan di Pura Dalem Penataran Desa Adat Sumerta yang jatuh pada tanggal 15 November 2020 mendatang, Kelurahan Sumerta melaksanakan Sterilisasi areal tempat/sarana ibadah (pura) melalui penyemprotan disinfektan, Kamis (12/11) di areal Pura Dalem Penataran Desa adat setempat.
Dimana kegiatan  sterilisasi penyemprotan ini dilakukan untuk antisipasi penyebaran Covid-19, demikian disampaikan Lurah Semumerta Eka Apriana saat dikonfirmasi di Denpasar.
Lebih lanjut di jelaskan, penyemprotan ini sudah dimulai sejak hari Selasa, 11 Nopember 2020 yang dilaksanakan secara dua sesi, yakni pagi dan sore hari setiap harinya sampai puncak karya berlangsung.
“Penyemprotan di Pura Dalem Penataran Desa Adat Sumerta, Kelurahan Sumerta dilaksanakan dua kali yakni pada pagi dimulai pukul 06.30 WITA – selesai (sebelum aktifitas pengayah Semeton Krama istri) dan sore hari pada pukul 17.00 WITA ( setelah aktifitas selesai), ungkapnya.
Kegiatan ini terus berlanjut sampai dengan saat acara piodalan di Pura tersebut, hari Minggu, 15 November 2020 oleh Satgas Kelurahan Sumerta bersama Satgas Banjar/Lingkungan setempat .
Adapun Untuk prokes yang sudah dipersiapkan yakni sarana cuci tangan, hand sanitizer, masker (bagi pemedek yg lupa membawa masker), alat pengukur suhu tubuh dan cairan disinfektan (untuk penyemprotan secara berkala). Disamping itu pihak pengempon Pura juga sudah mengatur pemedek agar datang secara bergiliran sehingga tidak membludak saat bersamaan termasuk pengaturan tempat duduk pemedek yang diatur sehingga ada jarak aman antar pemedek.
Sumber : Humas Pemkot Denpasar
Baca Juga :
Peringati Hut RI ke 76,  LPM Kelurahan Sesetan Bagi Sembako

Leave a Comment

Your email address will not be published.