“Sharing” Program, PIL Kota Solok Sumbar Kunjungi Gatriwara Badung

Ketua Gatriwara Badung Ny. Ayu Parwata menerima kunjungan rombongan PIL Kota Solok, Sumatera Barat, Kamis (19/11/2020).

Balinetizen.com, Mangupura-

 

Persatuan Istri Legislatif (PIL) Kota Solok, Sumatera Barat, Kamis (19/11/2020) berkunjung ke Gatriwara Badung. Selain silaturahmi, kedatangan istri-istri Dewan Solok tersebut untuk sharing program-program yang telah dan akan dilakukan.
Rombongan PIL Kota Solok dipimpin Ketuanya Lisa Oktaviani didampingi oleh sejumlah anggotanya seperti Yofi Kharisma, Kesya Adilina, Leny Ferdilla, Fitri Andevieni, Lasriati Taufiq Nizam, Heni Fitri Yenti, Suyani, Gusferawati dan Trima Santi Putri. Rombongan dari Kota Solok ini diterima Ketua Gatriwara Badung Ny. Ayu Suartini Parwata didampingi sejumlah anggotanya yakni Ny. IB Alit Arga Patra, Ny. Made Retha, Ny. Aiyani Loka, Ny. Ayu Suardana, Ny. Wayan Dirgayusa, Ny. Yudana, Ny. Sugita, dan Ny. IB Sunarta.

Sebelum menyampaikan tujuan kunjungan, Ketua rombongan PIL Solok Lisa Oktaviani menjelaskan, Kota Solok memiliki penduduk 78.000 jiwa. “Dengan begitu, jumlah anggota Dewan Solok hanya 20 orang,” ujarnya. Sementara terkait tujuan kunjungan, ujarnya, untuk sharing program dengan Gatriwara Badung. “Apa saja program yang telah dan akan dilakukan pada tahun-tahun ke depan,” ujarnya.

Sebelum menjawab hal tersebut, Ny. Ayu Parwata berterima kasih kepada PIL Solok telah menjatuhlan pilihan ke Badung Bali untuk melakukan kunjungan kerja. “Kami mengucapkan terima kasih karena telah memilih Badung sebagai daerah kunjungan,” ujarnya. Terkait program, Ayu Parwata menjelaskan ada program rutin dan ada program insidental. Program rutin yang dilakukan oleh Gatriwara Badung yakni arisan. Kegiatan ini dilakukan setiap bulan. Tempatnya bisa di kantor DPRD Badung, bisa juga di tempat lain.

Program lainnya berupa kegiatan menari terutama kaitan dengan upacara agama di Bali, olah raga, serta program tirtayatra, yakni perjalanan suci ke sejumlah pura di Kabupaten Badung. Program lain yakni melakukan kegiatan sosial berupa program berbagi kasih yakni memberikan bantuan sembako kepada pemangku di sejumlah pura di Badung. “Kami juga melakukan kunker ke daerah lain seperti ke Bogor beberapa waktu lalu,” katanya. Semua kegiatan Gatriwara, tegasnya, mendapat support dari lembaga Dewan. Namun sejak pandemi covid-19, semua anggaran mengalami refocusing. “Karena itu, kami sempat vakum dalam beberapa bulan,” tegasnya.

Baca Juga :
Tanggapan atas Isu Transportasi Darat Berbasis Aplikasi yang Beroperasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai

Selain memaparkan program yang dilakukan, Gatriwara Badung pun memperoleh perbandingan program-program yang dilakukan di PIL Solok. Seperti kegiatan public speaking, bimtek politik di kalangan kaum perempuan serta sejumlah kunjungan kerja. Awalnya, anggarannya juga mengalami refocusing, namun pada APBD perubahan, anggarannya dikembalikan. “Karena itu, kami bisa melakukan kunjungan kerja ke Badung,” ujarnya. Setelah saling sharing program, acara dilanjutkan dengan tukar menukar cenderamata. Acara diakhiri dengan ramah-tamah dan sesi foto bersama. (RED)

 

Editor : Mahatma Tantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.