Sabtu Ini Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana 2020

 

Balinetizen.com, Jembrana

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jembrana kembali menggelar debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana 2020. Debat dilaksanakan di Bali Nusa Dua Convention Center pada hari ini, Sabtu (21/11).

Debat antar pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jembrana 2020 menurut Ketua KPU Jembrana Ketut Gde Tangkas Sudiantara disiarkan langsung melalui televisi swasta nasional pada pukul 19.00 WITA dan juga melalui streaming youtube resmi KPU Jembrana.

Seperti debat sebelumnya, KPU Jembrana selaku penyelenggara juga memberlakukan pembatasan terhadap peserta yang hadir. Pasalnya debat dilakukan ditengah pandemi Covid-19.

Sehingga selain pasangan calon (paslon), yang bisa hadir di dalam ruangan adalah lima (5) orang Komisioner KPU Jembrana dan dua (2) orang dari Bawaslu Jembrana. Sedangkan dari tim masing-masing pemenangan paslon hanya dibolehkan maksimal empat (4) orang saja.

Sebagai antisipasi sambung Tangkas, untuk peserta yang tidak bisa masuk bisa menonton melalui televisi yang telah disediakan di dua tempat berbeda diareal setempat.

Dijelaskan Tangkas, debat antar Calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana 2020 dimoderatori oleh orang yang berbeda dari sebelumnya. Demikian juga dengan lima (5) orang panelis yang akan memberikan materi pertanyaan.

“Debat sekarang moderatornya Dr. Ni Made Ras Amanda Gelgel S.Sos, M.Si” ujar Tangkas.

Sementara anggota KPU Jembrana Made Widiastra menambahkan tema dalam debat tersebut diantaranya terkait menyerasikan pembangunan daerah kabupaten/kota dan provinsi dengan nasional, memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Kebangsaan serta kebijakan dan setrategi penanganan, pencegahan dan pengedalian Corona Virus Diseasi 2019 (Covid-19). (Komang Tole)

Baca Juga :
Produktif di Tengah Pandemi, Komunitas Jejak Literasi Bali Gelar Diskusi Daring

Leave a Comment

Your email address will not be published.