Orari Badung Gelar Musyawarah Lokal ke-XIV, Diharapkan Mengikuti Perkembangan Teknologi Dalam Penyampaian Informasi Kepada Masyarakat

Kadis Kominfo I Gst Ngr Jaya Saputra saat membuka Musyawarah Orari Lokal Badung XIV di Puspem Badung, Minggu (22/11).

Balinetizen.com, Mangupura-

 

Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi dan merasakan manfaat keberadaan Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.  “Kami menghimbau agar Orari dapat selalu menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi yang ada saat ini agar dapat selalu memberikan informasi yang cepat dan tepat kepada masyarakat,” pesan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Badung I Gst Ngr Jaya Saputra mewakili Pjs. Bupati Badung saat membuka Musyawarah Orari Lokal Badung XIV bertempat di Ruang Kerta Gosana Puspem Badung, Minggu (22/11).

Pembukaan Musyawarah yang bertemakan “Kita Bangga Melayani Masyarakat Indonesia dan Mendukung Pembangunan Badung” ditandai dengan pemukulan gong oleh Kadis Kominfo ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Monitoring dan Spektrum Wilayah Denpasar, Ketua Orari Daerah Bali, Ketua Orari lokal Badung, Ketua Orari lokal se-Bali serta anggota Orari lokal Badung.

Lebih lanjut Jaya Saputra menyampaikan melihat kondisi geografis Kabupaten Badung yang cukup luas, Orari diharapkan dapat memberikan informasi yang cepat dan akurat kepada seluruh masyarakat Badung dari ujung selatan sampai ujung utara. “Peran serta, partisipasi aktif dan sinergitas antara teman-teman yang ada di Organisasi Radio Amatir untuk kepentingan bersama terkait tugas-tugas kemanusiaan, kegiatan sosial baik yang dilakukan masyarakat sendiri, Pemerintah dan Negara bahkan dalam event-event tertentu yang berskala Internasional, teman-teman dari Organisasi Radio Amatir ini sangat dibutuhkan sekali dan memberikan daya dukung yang sangat kuat,” ujarnya.

Dikatakan Pemerintah dan Negara membutuhkan partisipasi aktif dari masyarakat melalui Organisasi Radio Amatir yang perannya tidak kalah penting dengan Radio yang dimiliki Negara. Untuk itu  dengan pelaksanaan Musyawarah Orari lokal Badung ke-XIV ini diharapkan dapat memperoleh hasil-hasil yang produktif, bermanfaat dalam rangka perbaikan dari organisasi Orari kedepan khususnya di Kabupaten Badung.

Baca Juga :
Truk rem blong tabrak pejalan kaki akibatkan 2 orang tewas

Sementara itu Ketua Panitia I Wayan Arta melaporkan, Musyawarah Orari lokal Badung ke-XIV tahun 2020 ini mempunyai maksud dan tujuan sebagai upaya menetapkan kebijakan umum tentang rencana kerja Orari lokal Badung untuk periode selanjutnya berdasarkan garis-garis kebijakan Orari Daerah maupun Orari Pusat, menyampaikan pertanggungjawaban pengurus periode 2017-2020, serta memilih DPP dan pengurus Orari lokal Badung periode 2020-2023.

“Disamping itu Muslok ke-XIV Orari Badung bertujuan sebagai pembinaan anggota Amatir Radio, dalam rangka menciptakan tertib berorganisasi, tertib berkomunikasi sehingga nantinya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas, khususnya anggota Amatir Radio,” katanya.

Di sisi lain Ketua Orari lokal Badung Ida Bagus Made Arjana dalam sambutannya menyampaikan musyawarah lokal merupakan amanat AD/ART yang merupakan forum kekuasaan tertinggi untuk menentukan dan rencana kerja serta kebijakan organisasi tiga tahun kedepan. Pada kesempatan yang baik ini semua anggota Orari lokal Badung berkumpul untuk bermusyawarah secara arif dan bijaksana dengan hati yang tulus dan pengabdian yang murni untuk memberikan penilaian terhadap laporan pertanggung jawaban Ketua DPP dan pengurus Orari lokal Badung selama pengabdiannya dan selanjutnya memilih kepengurusan Orari lokal Badung untuk masa bakti 2020-2023.

 

Sumber : Humas Pemkab Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.