Kisah Band Tri Brothers N Friend, Chemistry Rock Star Dananjaya Dengan 4 Bocah Ajaib

Band Tri Brothers N Friend Selasa (24/11/2020) malam unjuk gigi di Santa Fe Bar & Grill Seminyak.

 

Balinetizen.com, Denpasar-

 

Barangkali anugerah paling indah yang tak terhingga Nyoman Wiryanta anak-anaknya menunjukkan talenta yang menonjol dalam bermusik seiring dengan raihan nilai akademisnya. Hal ini terlihat dari Band anak-anak dan remaja berbakat yang tergabung dalam “Tri Brothers n ’Friend semakin menunjukkan performa musikalitasnya di dunia panggung.

Sesuai namanya, band yang terdiri dari tiga bersaudara yakni penggebuk drum Prabu (13 tahun), Sakti (10 tahun) pemencet keyboard dan sang adik Raja (8 tahun) sebagai pemetik bass ditopang Rama (16) pemain gitar dan vokalis kharismatik Dananjaya, Selasa (24/11/2020) malam unjuk gigi di Santa Fe Bar & Grill Seminyak.

Meski terbilang belia, tiga bersaudara putra seniman Nyoman Wiryanta ini sangat piawai di bidangnya. Sebut saja, Prabu yang belum lama ini masuk lima besar dalam sebuah konser kelas dunia di Singapura. Di dalam negeri, nama Prabu dan sang adik Sakti juga banyak dikenal di berbagai kalangan, dunia musik khususnya. “Mereka sudah sering pentas dan meraih juara,” ujar sang ayah I Nyoman Wiryanta saat ditemui, Selasa (24/11) di rumahnya bilangan Gatsu Tengah Denpasar.

Bergabungnya sang bungsu (Raja) melengkapi grup band ini. “Meski paling muda, kemampuan Raja tak kalah dengan kakak-kakaknya,” tambah Komang. Begitu juga Rama. Siswa kelas II SMA Sukawati Gianyar ini beberapa kali meraih juara. Memiliki nama lengkap I Nyoman Bagus Ramapatra, ia sempat meraih juara 1 Gitar Competition Hard Rock Bali Indonesia 2019, Best Guitarist Band Audition 9th Udayana Jazz Festival 2019, dll.

“Mereka berempat adalah anak-anak yang diasuh pemusik kelas dunia, Balawan,” tambah ayah Rama. Didukung vokalis senior Dananjaya yang sudah malang melintang di dunia musik, lengkap sudah keandalan kolaborasi grup ini. “Meski terbilang anak-anak, kemampuan mereka sangat mumpuni, mereka bermain musik dengan ‘soul’ yang bagus,” jelas Danan yang sebelumnya main bareng Balawan ini.

Baca Juga :
Bayi Orangutan Lahir di GL Zoo Yogyakarta

Penyanyi kawakan Bali, Dananjaya yang sudah malang melintang dalam dunia tarik suara di Bali dan tak henti menggelorakan semangat lewat lagu-lagu rock klasik ala Rush. Lengkingan suara lagu Tom Sawyer (RUSH) menggetarkan Bali Classic Rock yang digelar di Santa Fe Seminyak, Selasa (24/11) malam.

Dan yang tak kalah menakjubkan, kehadiran empat remaja yang mengiringi rock Star Danan, Musisi yang tergabung dalam Tri Brothers n Friend itu semuanya belum lahir saat lagu itu popular di era80 hingga 90-an. Putu Prabu Satvika Daneswara yang menjadi penabuh drum baru berusia 13 tahun. Lalu adiknya pada keyboard, Made Sakti Danendra Maheswara, masih 10 tahun. Sedangkan Komang Raja Hita Prabaswara yang membetot bass malah bikin melongo penonton, lantaran bocah cilik ini baru berusia 8 tahun dan imut namun garang dalam mencabik bass. Ditambah pemain gitar yang tak kalah gregetnya, I Nyoman Bagus Ramapatra. Saat perform di Santa Fe bersama musisi-musisi senior, tak ada kecanggungan pada musisi milenial ini. Apalagi Dananjaya yang punya pengalaman malang-melintang di panggung-pangung pertunjukan sejak puluhan tahun lalu, memberi dorongan bagi musisi yang usianya terpaut sangat jauh. “Mereka musisi-musisi berbakat, karena itu saya senang menyanyi diiringi para pemusik millenial berbakatini,” kata Dananjaya yang sejak era 1980-an sudah terjun di dunia tarik suara.

Sementara itu berbagai panggung pertunjukan juga sudah dilalui oleh Prabu, Sakti ataupun Rama, termasuk mendapatkan berbagai penghargaan kompetisi ajang musik. Namun bagi Raja, penampilan di Santa Fe adalah debut perdana di panggung.

Tri Brothers n Friends membuka penampilan lewat instrumentalia Power of 7/8. Setelah itu lagu pembuka Separate Ways (Journey) mengajak pengunjung Santa Fe bernostalgia ke masa lalu. Setelah itu berturut-turut digas lagi lewat lagi Tom Sawyer (Rush), Another Day (Dream Theater), Dream (Van Halen) dan pertunjukan penuh energi dibuat klimaks lewat Jump (Van Halen). (hd)

Baca Juga :
Unilever Akan Pangkas 1500 Karyawannya

Leave a Comment

Your email address will not be published.