Cegah Covid 19, Kelurahan Panjer Rutin Sosialisasikan Prokes Kesehatan dan Penyemprotan Disenfektan

 

Balinetizen.com, Denpasar-

Untuk memutus penyebaran Covid-19, Satgas Gotong Royong Covid-19 Kelurahan Panjer, Denpasar rutin menggelar pemantauan protokol kesehatan (Prokes) dan penyemprotan desinkfektan.

Dimana Penyemprotan sekaligus Sosialisasi Prokes serta pelaksanaan di Kelurahan Panjer menyasar di seputar Jalan Tukad Pakerisan, Jalan. Waturenggong, Jalan Tukad Irawadi, Jalan Tukad Barito, Jalan Tukad Citarum dan kembali ke Jalan Tukad Pakerisan di Kantor Keluran Panjer. Yang mana Pelaksanaan di mulai jam 15.30 sampai dengan 17.30 Wita.

Saat dikomfirmasi Lurah Panjer, Made Suryanata, Jumat (27/11) siang mengatakan pihaknya rutin menggelar pemantauan sekaligus sosialisasi protokol kesehatan dan penyemprotan desinkfektan ini.

“Kami rutin melakukan kegiatan ini. Tak hanya pagi, setiap malam Satgas Gotong Royong bersama tim Jagabaya juga melakukan pemantauan keliling,” katanya.

Dalam pemantauan ini, pihaknya meminta semua masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker, cuci tangan, hingga jaga jarak atau social distancing.

Pihaknya berharap kepada masyarakat khususnya masyarakat Panjer untuk dapat merubah perilakunya dengan mengikuti protokol kesehatan, dikarenakan saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Harapan kami tentu masyarakat mulai hidup di era kebiasaan baru, untuk membiasakan diri keluar rumah memakai masker dengan benar, jaga jarak dan hindari kerumunan, biasakan cuci tangan dgn handsanitiser dan jaga imun tubuh dengan cara makan makanan yg bergizi.

Hal ini guna menekan laju penyebaran COVID-19 di Kota Denpasar dan juga membiasakan diri dalam kebiasaan new normal tetapi harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sumber : Humas Pemkot Denpasar

Baca Juga :
Kelola sosmed untuk media edukasi, dokter Lala raih rekor MURI

Leave a Comment

Your email address will not be published.