Membalikkan Fakta Dukungan, Akun FB Mang Otek Dilaporkan ke Bawaslu Jembrana

 

Balinetizen.com, Jembrana 
Merasa namanya dicemarka, IBP, seorang warga dari Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jumat (27/11) melapor ke Bawaslu Jembrana.
Di Kantor Bawaslu Jembrana IBP yang didampingi empat (4) orang rekannya diterima Ketua Bawaslu Jembrana Pande Made Ady Muliawan.
“Yang bersangkutan (IBP) melapor terkait postingan disalah satu akun media sosial (Medsos) facebook (FB)” terang Ketua Bawaslu Jembrana, Pande Made Ady Muliawan, Jumat (27/11).
Dalam postingan akun FB itu kata Pande, pelapor (IBP) menilai gambar atau poto dirinya yang diunggah itu telah membuat perasaan tidak menyenangkan dan dianggap membalikkan fakta dukungan.
Karena lanjut Pande, foto dalam FB itu, pelapor (IBP) seakan-akan mendukung salah satu pasangan calon (paslon), padahal tidak.
“Hari ini laporan pelapor sudah kita terima dan diregistrasi untuk selanjutnya dilakukan kajian” ujar Pande.
Pihaknya (Bawaslu) memilik waktu dua hari dalam melakukan kajian untuk selanjutnya menetapkan status laporan pelapor. Apakah nanti masuk dalam ranah pelanggaran undang-undang pilkada atau bukan atau malah pidana dan seterusnya.
Dikonfirmasi terpisah pelapor Ida Bagus Parwata mengatakan bahwa ia datang ke Bawaslu Jembrana untuk melaporkan akun FB Mang Otek yang dinilai telah membuat perasaan tidak menyenangkan, baik bagi dirinya sendiri maupun krluarga besarnya.
Karena menurutnya poto dirinya yang diupload di akun FB Mang Otek ini seakan akan mendukung paslon nomor urut 2. Padahal dirinya adalah Ketua Tim Relawan Berkembang Paket Bangsa paslon nomor urut 1.
“Ini membalikan fakta. Kami dan keluarga besar kami sangat dirugikan” tandasnya.
Selain membalikan fakta lanjutnya, poto dirinya yang diupload Mang Otek juga sudah mencemarkan namanya. Karena dirinya jelas-jelas adalah Ketua Tim Relawan Berkembang.
Menurutnya poto yang diupload oleh Mang Otek di FB itu adalah poto lama ketika dirinya menjadi Ketua Tim Relawan Pilgub Bali dua tahun lalu.
“Waktu Pilgub Bali itu Rai Mantra berpasangan dengan Sudikerta kan nomor urut 2. Poto saya itu lagi diupload oleh Mang Otek di media sosial” ujarnya. (Komang Tole)
Baca Juga :
Jangan Salah Kaprah, Tidak Ada Hari Umanis Kuningan

Leave a Comment

Your email address will not be published.