Dua Guru SD di Jembrana Raih Medali Tingkat Nasional

Dua guru sekolah dasar (SD) di Kabupaten Jembrana meraih juara dalam ajang Gurulympics PGRI 2020 Tingkat Nasional.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Dua guru sekolah dasar (SD) di Kabupaten Jembrana meraih juara dalam ajang Gurulympics PGRI 2020 Tingkat Nasional.

Kedua guru ini berasal dari Kecamatan Mendoyo yakni Anak Agung Putu Agung Adhitya Satria Utama, guru SD Negeri 3 Tegalcangkring di Kelurahan Tegalcangkring meraih medali emas dan Wayan Ardika guru SD Negeri 6 Yehembang, Desa Yehembang meraih medali perunggu.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Jembrana Ni Nengah Wartini melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas), I Nyoman Wenten mengatakan kedua guru berprestasi tersebut memang langganan juara dalam ajang lomba guru berprestasi.

“Keduanya memang kerap mengikuti berbagai kegiatan bergengsi dalam bidang pendidikan” ujar Wenten dikonfirmasi, Minggu (29/11).

Agung menurutnya Tahun 2015 dan 2016 menjadi Finalis Lomba Inovasi Pembelajaran Tingkat Nasional dan Peserta Simposium Guru di Jakarta.
Tahun 2017 Peserta Diklat PKB Two In One di P4TK Yogyakarta. Di tahun yang sama sebagai Peserta Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru dalam Menyusun Karya Tulis Angkatan II di P4TK Bandung.
Tahun 2017 Pelaksanaan Workshop Literasi di Surabaya.

Di tahun 2018 lanjutnya peserta Simposium Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam di Jakarta
Tahun 2019 Salah Satu Pemakalah pada Seminar Nasional Pendidikan Matematika VII (SeNdiMat VII) di LPMP Yogyakarta. Tahun 2020 Peraih Medali Emas Gurulympics PGRI 2020 pada Olah Karya Cabang V Sekolah Dasar.

“Tahun 2020 ini menjadi Peserta Diseminasi Best Practices Sekolah Binaan SPMI oleh LPMP Prov Bali judul Bali Mapan melalui Goklik” terang Wenten.

Sementara Wayan Ardika pernah meraih Juara III Lomba Penelitian Ilmiah Guru (LPIG) 2017. Di tahun yang sama sebagai Pemakalah dalam Seminar Nasional dan Pemakalah dalam Diseminasi Literasi Nasional serta Finalis Lomba Inovasi Pembelajaran (INOBEL) SD Tingkat Nasional. Tahun 2018.

Baca Juga :
Gempa M6,7 picu guncangan sedang hingga kuat di Jatim

“Tahun ini ia meraih medali perunggu dalam ajang Gurulympics 2020 dan sebagai finalis Lomba Pembelajaran Matematika Berbasis IT Guru se-Bali” ungkapnya.

Wenten berharap kerja keras dan prestasi yang diraih oleh kedua guru ini bisa menginspirasi guru lainnya untuk lebih berpretasi dalam upaya peningkatan mutu dan kualitas pendidikan. (Komang Tole)

 

Editor : Mahatma Tantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.