Walikota Rai Mantra Hadiri Upacara Pemelaspsan Pura Ulun Siwi Banjar Tunjung Sari

Avatar
Balinetizem.com, Denpasar
Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra menghadiri serangkaian Upacara Pemelaspas, Mendem Pedagingan Lan Rsi Gana Pura Ulun Siwi/Bedugul Banjar Tunjung Sari, Desa Peguyangan Kangin pada Sabtu, (28/11) di Pura setempat.
Dalam kesempatan ini Walikota Rai Mantra  yang didampingi Camat Denpasar Utara, Nyoman Lodra dan Kabag Kesra Setda Kota Denpasar, Raka Purwantara disambut hangat tokoh Masyarakat serta prajuru adat setempat. Selain itu Walikota Rai Mantra juga turut mengikuti sejumlah rangkaian upacara pemlaspasan Pura setempat, persembahyangan serta melaksanakan penandatanganan prasasti dan ngaturang punia.
Manggala Karya, I Wayan Dana mengatakan Upacara Pemelaspas, Mendem Pedagingan Lan Rsi Gana Pura Ulun Siwi/Bedugul Banjar Tunjung Sari, Desa Peguyangan Kangin dilaksanakan karena rampungnya pembangunan Pura Ulun Siwi yang dikerjakan kurang lebih selama dua bulan.
Renovasi ini dilakukan mengingat bangunan pura ini kondisinya sudah tua dan rapuh dimakan usia. Karena itu atas hasil musyawarah warga Banjar Tunjung Sari diputuskan untuk dilakukan renovasi dengan biaya yang didapat dari donatur dan urunan warga Banjar Tunjung Sari yang berjumlah 500 KK.
“Kami mengucapkan terimakasih kepada warga Banjar Tunjung Sari dan semua pihak yang telah memberikan bantuan hingga selesainya Pemugaran Pura Ulun Siwi/Bedugul Desa Peguyangan Kangin ini,” ujarnya.
Ia juga merasa bersyukur dan bangga Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra yang dapat hadir menyaksikan upacara Pemelaspasan ini dan bisa berkesempatan menandatangani prasasti peresmian bangunan Pura ini dan Juga telah memberikan perhatian serta Dana Punia sebagai stimulan kepada warga Banjar Tunjung Sari, dimana puncak karya nanti akan dilaksanakan pada saat Rahina Soma Kliwon Uye Purnama Kenam,” ungkap Wayan Dana. (ays’/humas.dps)
Baca Juga :
Bamsoet Minta PPLN Usut Tuntas Isu Surat Suara Tercoblos Di Malaysia

Leave a Comment

Your email address will not be published.