Kreativitas Emiliana Sri Wahjuni dan Barisan Perempuan Tangguh di HUT ke-6 PSI, Perempuan Harus Mandiri Jadi Inspirasi Bangkit dari Pandemi

Foto: Emiliana Sri Wahjuni, Srikandi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang juga Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar bersama Komunitas Perempuan Tangguh usai nonton bareng “Virtual Concert” HUT ke-6 PSI yang diisi juga demo masak.

Balinetizen.com, Denpasar

“Perempuan Dukung Perempuan!!!” Kata-kata ini ibarat “mantra sakti” yang selalu diucapkan, dikumandangkan, digaungkan dan dikampanyekan oleh Emiliana Sri Wahjuni, Srikandi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang juga Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar.

Srikandi PSI yang akrab disapa Sis Emil ini memang selama ini dikenal sebagai sosok tokoh perempuan yang getol beraktivitas di jalur pemberdayaan perempuan, menyuarakan dan memperjuangkan hak-hak dan kepentingan kaum perempuan baik yang termarjinalkan oleh “mitos dan persepsi” gender maupun oleh kebijakan dan produk politik yang tidak ramah dan pro perempuan.

Karenanya momentum peringatan HUT ke-6 PSI tahun 2020 ini mengusung tema “6 Tahun PSI Hadir, Kerja untuk Rakyat” dimanfaatkan betul oleh Emiliana Sri Wahjuni untuk semakin memperkuat komitmen dan pilar-pilar pemberdayaan perempuan bersama perempuan, perempuan dukung perempuan dan mengangkat harkat derajat kaum hawa ini.

Komitmen ini juga yang terimplementasi melalui kegiatan nonton bareng (nobar) “Virtual Concert” dalam rangka memperingati HUT ke-6 PSI (Partai Solidaritas Indonesia) digelar Minggu (29/11/2020).

Srikandi PSI yang dikenal banyak punya program-program kreatif pro rakyat ini menggelar nonton bareng “Virtual Concert” ini yang diisi dengan kegiatan kreatif demo masak nasi jinggo bersama para Komunitas Perempuan Tangguh Kota Denpasar.

Acara digelar di Rumah Kreatif Emiliana Sri Wahjuni di Perum Kerta Dalem Mansion B17, Sidakarya, Denpasar Minggu (29/11/2020) siang hingga sore.

Emiliana Sri Wahjuni menegaskan dirinya ingin perempuan Indonesia khususnya perempuan Kota Denpasar mandiri, tidak cengeng. “Enggak sebentar-sebentar mengeluh, sebentar-sebentar bikin status di medsos ngomongin orang, selorohnya.

Baca Juga :
Pemerintah Akan Moratorium Penerbitan Izin Pinjaman Daring

“Tapi saya ingin mereka bisa sharing kegiatan positif, menunjukkan diri sebagai perempuan tangguh yang juga bisa bertahan bahkan menjadi inspirasi bangkit di tengah pandemi Covid-19,” imbuh Sekretaris Fraksi NasDem-PSI DPRD Kota Denpasar ini.

Emiliana Sri Wahjuni ingin menyadarkan kalau kita tetap bekerja positif, berpikir positif, melakukan hal positif tapi yang positif-positif itu kembali ke kita. Istilah teoritisnya The Law of Artraction.

“Kita melakukan hal positif maka akan mendatangkan dan mendapatkan lebih banyak hal positif dan kebaikan, begitu juga sebaliknya,” ujar Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar yang membidangi kesehatan, pendidikan, pemuda dan olahraga, pemberdayaan perempuan, sosial dan tenaga kerja, kebersihan dan pertamanan, pariwisata dan lain-lain ini.

Ia juga menegaskan akan terus berjuang demi jalur pemberdayaan perempuan hingga menggelorakan spirit perempuan dukung perempuan. Dirinya juga ingin perempuan-perempuan  yang di luar sana sadar akan politik karena dari lahir sampai mereka meninggal semuanya berkaitan dengan politik.

“Sekarang ada partai politik yang ramah perempuan, peduli dengan perempuan yakni PSI. Jadi mari bergabung dalam kegiatan-kegiatan positif, berpolitiklah dengan cara yang positif,” ajak Anggota DPRD Kota Denpasar Dapil Denpasar Selatan dari PSI ini.

Di sisi Emiliana Sri Wahjuni bersama Komunitas Perempuan Tangguh Kota Denpasar ini begitu antusias menyaksikan “Virtual Concert” ini sambil memasak yang kemudian masakan ini dinikmati secara bersama-sama penuh kebersamaan dan suka cita menyambut HUT ke-6 PSI.

Mereka juga sambil berdiskusi dan mengikuti dengan antusias pernyataan Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha yang dalam kesempatan ini juga menegaskan kembali keinginannya maju sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024.

Istimewanya “Virtual Concert” dihadiri juga Presiden Jokowi Widodo yang juga memberikan apresiasi atas kecepatan, kreativitas, dan inovasi ada di PSI.

Baca Juga :
TP PKK Badung Ngayah Rejang Giri Putri di Pura Sanatanagama UGM Yogyakarta

“Asyik ya perempuan tangguh ini nonton bareng Virtual Concert sambil kita diskusi. Dengar Bro Giring ingin jadi presiden ibu-ibu sangat antusias,” kata Emiliana Sri Wahjuni yang juga Sekretaris Fraksi NasDem-PSI DPRD Kota Denpasar ini.

Pada “Virtual Concert” ini juga diluncurkan “Aplikasi PSI”, yaitu sistem pengawasan dan pelaporan masyarakat untuk anggota legislatif dari PSI. Program “Sekolah Kader” PSI juga diluncurkan pada acara ini.

Acara dimeriahkan pula dengan penampilan penyanyi Ghea Youbi dan Majelis Lucu Indonesia yakni Tretan Muslim dan Coki Pardede. (wid)

Leave a Comment

Your email address will not be published.