KPU Salurkan APD Pilkada Jembrana 2020

Alat pelindung diri (APD) keperluan Pilkada Jembrana 2020 yang disalurkan KPU Jembrana, Jumat (4/12).

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Menjelang memasuki masa tenang ratusan kotak berisi alat pelindung diri (APD) keperluan Pilkada Jembrana 2020 disalurkan KPU Jembrana, Jumat (4/12).

Pengiriman APD menuju ke-51 desa dan kelurahan maupun di 5 kecamatan di Jembrana menggunakan lima (5) unit kendaraan truk.

APD yang dikirim diantaramya face shied (fesil), sarung tangan plastik, hand sanitizer, sabun cair, disinfektan, alat semprot, ember cuci tangan dan tisu.

Ketua KPU Jembrana Ketut Gde Tangkas Sudiantara mengatakan pengiriman APD hanya menuju lokasi Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Karena pengiriman APD menuju lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan dilakukan pada H-1 pemungutan suara bersamaan dengan pengiriman logistik pilkada lainnya.

“Sementara (APD) disimpan di kantor desa/kelurahan dan di kantor camat” ujar Tangkas, Jumat (4/12).

Pengiriman APD diakhir tahapan kampanye menurutnya guna mengantisipasi keterlambatan terlebih Jembrana kerap diguyur hujan. “Sebab lainnya karena gudang temoat penyimpanan logistik juga akan digunakan untuk menyiapkan logistik lainnya” ungkapnya.

Tangkas mengaku tidak tahu biaya ongkos truk yang digunakan untuk pengirim APD ke seluruh desa dan kelurahan serta kecamatan di Jembrana. “Untuk biaya, supaya jelas, silahkan konfirmasi kepada sekretaris KPU” ujarnya. (Komang Tole)

 

Editor : Mahatma Tantra

Baca Juga :
Peringati Hari Pahlawan, Bupati Buleleng Ajak Seluruh Elemen Bersinergi Membangun Negeri

Leave a Comment

Your email address will not be published.