Klaim Menang, Tamba-Ipat Gelar Jumpa Pers

Pasangan calon (paslon) dari Paket Tepat (Tamba-Ipat).

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Pasangan calon (paslon) dari Paket Tepat (Tamba-Ipat) mengklaim sudah memenangi Pilkada Jembrana 2020. Euforia kemenangan terlihat di Kantor DPD II Golkar Jembrana di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Lelateng.

Yel yel “Tamba-Ipat Sudah Menang” dan JKJ Pasti Bisa” berkumandang di Kantor Golkar. Yel-yel kemenangan tidak saja oleh relawan, saksi dan tim pemenangan juga sejumlah anggota fraksi yang tergabung dalam KJM (Koalisi Jembrana Maju).

Nampak hadir di Kantor DPD II Golkar Jembrana, Calon Bupati I Nengah Tamba dan Calon Wakil Bupati Gede Ngurah Patriana Krisna, Ketua KJM yang juga Ketua DPD II Golkar Jembrana Made Suardana, Ketua DPC Demokrat Jembrana Wayan Wardana dan Ketua Tim Pemenangan Paket Tepat (Tamba-Ipat), Gede Puryawan serta Ketua Badan Saksi dan Relawan KJM, Komang Birawan.

Gede Puryawan, Ketua tim Pemenangan paslon nomor urut 2 saat jumpa pers mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Jembrana yang telah memberikan kepercayaan kepada Paket Tepat (Tamba-Ipat) untuk membawa Jembrana lebih baik, lebih maju dan sejahtera.

Menurutnya hasil real count dan dari saksi serta relawan kendati sifatnya sementara, perolehan suara Paket Tepat (Tamba-Ipat) sudah pasti unggul. Bahkan unggul di empat kecamatan dari lima kecamatan di Jembrana.

“Kita kalah di Kecamatan Pekutatan saja. Tapi kita menang di empat kecamatan lainnya” ujar Puryawan, Rabu (9/12).

Dijelaskan hasil prolehan sementara paslon nomor urut 2 Paket Tepat (Tamba-Ipat) sebanyak 93.154 suara atau 52,19 persen mengungguli perolehan suara dari Paket Bangsa (Kembang-Sugiasa) sebanyak 85.344 suara atau 47,81 persen.

Ucapan sama juga disampaikan Ketua DPD II Golkar Jembrana sekaligus KJM, Made Suardana. Menurutnya kemenangan Paket Tepat (Tamba-Ipat) merupakan kemenangan masyarakat Jembrana.

Baca Juga :
50 Napi Rutan Kelas IIB Negara Mendapat Remisi HUT Kemerdekaan RI ke-76

Sementara itu Gede Ngurah Patriana Krisna menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jembrana karena berdasarkan perhitungan dan tabulasi yang dimiliki perolehan suara Paket Tepat memang menang dengan selisih sekitar 4 persen.

Untuk itu ia berharap agar perolehan suara tersebut dapat terus dikawal sampai ditetapkan KPU Jembrana tanggal 17 Desember yang akan datang. “Kemenangan ini kemenangan masyarakat Jembrana. Kami akan segera menjalankan program-program kami” ujarnya.

Calon Bupati I Nengah Tamba dikesempatan itu juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Jembrana. Karena setelah berjuang selama satu setengah tahun dengan duka berakhir dengan senang.

Dikatakan Tamba, bahwa kemenangan yang diraihnya merupakam kemenangan bersama, semua masyarakat Jembrana.

“Saya akan selalu berada ditengah tengah masyarakat karena saya bukan bupati dari satu golongan, tapi bupati masyarakat Jembrana” pungkasnya.

Dijelaskan Tamba, dalam merealisasikan program-programya terutama yang menjadi prioritas dirinya akan menunggu angaran induk 2021. “Kita berjalan setelah ada anggaran. Tahun pertama 50 persen dari program kita” imbuhnya.

Tamba juga mengingatkan pendukungnya untuk tidak berlebihan atau bereuforia dalam merayakan kemenangan. Juga tidak melanggar protokol kesehatan (prokes) karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. (Komang tole)

 

Editor : Mahatma Tantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.