KPU Jembrana Gelar Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Tangkas.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Pilkada Jembrana 2020 mulai Jumat (11/12) besok akan memasuki tahapan proses rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat kecamatan.

Ketua KPU Jembrana Ketut Gde Tangkas Sudiantara mengatakan proses rekapitulasi penghitungan perolehan suara akan dilakukan selama empat hari mulai tanggal 11 Desember besok sampai tanggal 14 Desember mendatang.

“Rekapitulasinya nanti diadakan di masing-masing kecamatan” ujar Tangkas ditemui, Kamis (11/12).

Kegiatan ini kata Tangkas rencanamya akan menggunakan Sirekap (Sistem Informasi Rekapitulasi). Namun karena ada gangguan akibat kendala sistem dari pusat, rekapitulasi penghitungan perolehan suara di tingkat kecamatan kemungkinan akan dilakukan secara manual.

“Mestinya memang dengan Sirekap. Tapi karena ada kendala sistem mungkin nanti (rekapitulasi) dengan manual” jelas Tangkas didampingi Komisioner KPU Jembrana Divisi Data, Ni Putu Angelia.

Dalam proses rekapitulasi itu lanjutnya, hanya satu orang saksi saja yang boleh masuk mengikuti proses rekapitulasi, sedangkan saksi lainnya berada diluar ruangan.

“Saksi paslon basanya ada dua orang. Jadi yang boleh mengikuti (rekapitulasi) hanya satu orang. Yang lain diluar” terangnya.

Sementara Komisioner KPU Bali Gde John Darmawan mengatakan merilis dari Satgas Covid-19 penerapan kedisipinan protokol kesehatan (prokes) di Bali saat proses Pilkada Serentak mencapai 97 persen sampai 98 persen diatas persentase nasional 96 persen.

Artinya sambung John Darmawan tngkat kedisiplinan penyelenggara hingga ditingkat TPS dan tingkat kesadaran masyarakat sangat baik. Termasuk dalam menyiapkan fasilitas prokes.

“Capaian ini bukan dari kita tapi dirilis Satgas Covid-19. Indikator dan penilaian dilakukan secara faktual melibatkan Gugus Tugas disemua daerah yang melaksanakan pilkada” ungkapnya.

Hasil ini lanjutnya, berkat kerja bersama, mulai dari penyelenggara sampai ditingkat KPPS, pemerintah, aparat dan teman teman Pers yang intens mengkampanyekan prokes Covid-19. (Komang Tole)

Baca Juga :
Update Covid-19, Jumat, 23 Oktober 2020 : Sembuh 78 Orang, Meninggal 6 Orang

 

Editor : Mahatma Tantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.