Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan Sisakan Kecamatan Jembrana

Tahapan rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Jembrana 2020 ditingkat kecamatan berlangsung aman dan lancar.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Tahapan rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Jembrana 2020 ditingkat kecamatan berlangsung aman dan lancar.

Proses penghitungan suara per TPS di desa dan kelurahan di masing-masing kecamatan mendapat pengamanan ketat dari pihak kepolisian.

Di setiap kecamatan di Jembrana sedikitnya 10 personil Polres Jembrana diterjunkan hingga rekapitulasi penghitungan suara selesai.

Di Kabupaten Jembrana terdapat lima kecamatan diantaranya Kecamatan Melaya, Negara, Jembrana, Mendoyo dan Kecamatan Pekutatan.

Komisioner KPU Jembrana Ketut Adi Sanjaya dikonfirmasi Minggu (13/12) mengatakan proses rekapitulasi penghitungan suara ditingkat kecamatan dilakukan secara bersamaan, baik dengan menggunakan Sirekap (Sistem Informasi Rekapitilasi) maupun manual.

“Semestinya memang Sirekap. Tapi kita tampilkan keduanya sebagai antisipasi jika Sirekap menemui kendala atau gangguan” terang Adi Sanjaya, Divisi Teknis Penyelenggara pada KPU Jembrana.

Disebutnya proses rekapitulasi penghitungan suara direncanakan rampung hingga empat hari yang dimulai pada hari Jumat (11/12) lalu. Namun memasuki hari ketiga Minggu (13/12) pukul 18.00 Wita ada empat kecamatan yang sudah selesai melakukan rekapitulasi penghitungan suara.

Keempat kecamatan itu menurutnya, Kecamatan Pekutatan, Mendoyo, Melaya dan Negara. Bahkan kotak suara dari dua kecamatan yakni Kecamatan Pekutatan dan Mendoyo sudah dikirim ke Kantor KPU Jembrana.

“Untuk Kecamatan Jembrana katanya akan diusahakan selesai hari ini. Tapi sampai pukul 19.00 belum ada laporan” ujarnya. (Komang Tole)

 

Editor : Mahatma Tantra

Baca Juga :
Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar Membuka Sosialisasi Peraturan Perundangan-Undangan Di Kabupaten Bangli

Leave a Comment

Your email address will not be published.