Ride For JRX, Bersepeda dan Bersolidaritas Untuk Pengungsi Erupsi Gunung Lewotolok NTT

Balinetizen.com,Denpasar-

Kegiatan bersepeda Ride For JRX yang rutin diadakan tiap minggunya rupanya tidak sekedar bersolidaritas kepada sosok JRX namun juga melakukan dan meneruskan semangat kemanusiaan.

Selain bersepeda, mereka juga mengunjungi beberapa tempat usaha untuk mensupport tempat usaha tersebut utamanya agar mampu bertahan dimasa pandemi ini. Dibeberapa lokasi juga sering dilakukan kegiatan berbagi pangan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Untuk Ride For JRX yang dilakukan pada hari minggu 13 desember 2020 mengambil jalur dari Yangbatu Kauh menyusuri jalan seputaran pusat pemerintahan Bali di

kawasan Renon kemudian singgah di Warung D’Sisi Tukad yang terletak di Jl Pemuda VI, menunggu hujan berhenti kemudian mereka melanjutkan perjalanan menuju Kedai Bersama Teman yang terletak di Jl Tukad Badung, Renon.

Dek Wi salah seorang anggota kelompok rapp Goldvoice pemilik Warung D’Sisi Tukad yang tempat usahanya dikunjungi menyampaikan terimakasihnya atas support yang diberikan kepada warungnya. “Terimakasih banyak kepada rekan-rekan pesepeda yang sudah mampir dan mesupport warung ini” ujarnya.

Terkait kasus yang menimpa JRX, Menurutnya proses hukum banding yang diajukan jaksa sungguh berlebihan. JRX hanya mengkritik dan menyuarakan masyarakat khususnya ibu-ibu hamil, walau akhirnya ia dianggap bersalah dan divonis hukuman penjara.

“Jadi sangatlah berlebihan bila jaksa mengajukan banding faktanya di masyarakat sangat sering dilakukan kegiatan-kegiatan sebagai bentuk solidaritas kepada seorang JRX” tungkas Dek Wi.

Sementara Hendra Suardana salah seorang pemilik tempat usaha Kedai Bersama Teman yang menyediakan tempatnya untuk menggelar musik akustik sambil mengumpulkan dana untuk pengungsi erupsi Gunung Ile Lewotolok berharap agar kegiatan Ride For JRX dapat berkelanjutan dan menginspirasi masyarakat lainnya, “Kita perlu untuk saling mensupport dan membantu mempromosikan usaha-usaha kecil dimasa pandemi ini agar mampu untuk bertahan”, ujarnya.

Baca Juga :
Ketua Dekranasda Provinsi Bali Mulai Gerah, Ancam Akan Tindak Tegas Pelaku Pelanggar Kelangsungan Warisan Leluhur Bali

Hendra juga menambahkan, Kegiatan bersepeda yang dilakukan sambil mensupport usaha kawan, bagi pangan bahkan kali ini mengumpulkan dana untuk pengungsi erupsi Gunung Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur terinspirasi dari sosok JRX dimana kegiatan-kegiatan tersebut sering ia lakukan selama ini.

“JRX amat sering melakukan kegiatan konser menggalang dana untuk korban bencana alam dan kali ini kami melanjutkannya” pungkas Hendra.

Dana yang terkumpul akan kami salurkan melalui jaringan aktivis dan relawan di Lembata, NTT.

Pewarta : Made Bali

Leave a Comment

Your email address will not be published.