Untuk Penanganan Covid-19, Wabup Kembang Hartawan Tetap Donasikan Gajinya

Gaji dua bulan yang diserahkan melalui sekretaris pribadinya kepada Kepala Inspektorat Jembrana, Ni Wayan Koriani di Kantor Inspektorat Jembrana Selasa (15/12).

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Wujud komitmen serta kepedulian akan dampak pandemi Covid-19, Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan tetap mendonasikan gajinya untuk penanganan Covid-19.

Kembang menyumbangkan dua bulan gajinya (November – Desember) setelah dirinya aktif kembali pasca cuti kampanya Pilkada Jembrana 2020. Gaji dua bulan tersebut diserahkan melalui sekretaris pribadinya kepada Kepala Inspektorat Jembrana, Ni Wayan Koriani di Kantor Inspektorat Jembrana Selasa (15/12).

Sumbangan serupa dalam bentuk donasi gaji sudah dilakukan Wabup Kembang sejak bulan Mei 2020 lalu. Diharapkan sumbangan itu mampu meringankan beban masyarakat ditengah situasi pandemi yang masih berlangsung.

“Sumbamgan ini sebagai bentuk komitmen saya terhadap apa yang sudah saya lakukan diawal penanganan Covid-19″ ujar Wabup Kembang ditemani istrinya, Ni Nyoman Ani Setiawarini saat ditemui di Kantor Bupati, Selasa (15/12).

Selanjutnya Kembang berharap bantuan itu bisa bermanfaat bagi masyarakat misalnya untuk pemenuhan sembako. Karena masih banyak masyarakat yang terdampak akibat situasi pandemi yang telah berlangsung cukup lama ini.

Kembang juga menyadari dampak pandemi berkepanjangan sangat memukul perekonomian masyarakat. Banyak dari mereka terdampak, baik secara sosial, ekonomi maupun kesehatan. Tentunya penanganan krisis ini menguras anggaran dan biaya yang tidak sedikit.

“Donasi gaji ini bukan untuk gaya-gayaan. Saya sadar ekonomi saya juga sedang susah disaat seperti ini. Tapi ini adalah komitmen yang harus ditepati. Semoga dapat membantu yang lain” pungkas Kembang Hartawan. (Komang Tole)

 

Editor : SUT

Baca Juga :
Prosentase Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Capai 90,67 Persen

Leave a Comment

Your email address will not be published.