Pantau Gilimanuk, Kapolda Bali Pastikan Prokes Berjalan Baik

Situasi Pelabuhan Gilimanuk.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Situasi Pelabuhan Gilimanuk menjadi atensi Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra. Pasalnya pintu masuk Bali di Kabupaten Jembrana ini selalu ramai dilintasi pelaku perjalanan darat terlebih memasuki hari libur Nataru (Natal dan Tahun Baru).

Kunjungan kerja Kapolda Bali dalam rangka pengecekan kesiapan dan persiapan pos pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 serta memastikan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 telah berjalan dengan baik pasca keluarnya SE Gubernur Bali nomor 2021 tahun 2020.

Salah satu point yang tertuang dalam SE Gubernur Bali ini mewajibkan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) yang masuk ke Bali membawa hasil negatif (bebas Covid-19) dari test rapid antigen.

Di Gilimanuk rombongan Kapolda Bali diterima Bupati Jembrana I Putu Artha, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa dan Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna.

Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra mengatakan proses protokol kesehatan (prokes) sudah berjalan baik, mulai dari angkutan barang dan logistik maupun penumpang. Keharusan untuk membawa hasil negatif test rapid antigen sudah dipatuhi.

“Bekerja sama dengan Kodam untuk awak kendaraan angkutan logistik sudah digratiskan. Jadi proses sudah berjalan dengan baik” ujar Kapolda Bali Jayan Danu Putra kepada awak media di Gilimanuk, Senin (21/12).

Kesehatan terkait prokes Covid-19 menurutnya menjadi prioritas dalam kunjungannya ke Pelabuhan Gilimanuk, selain kelancaran lalu lintas dan keamanan. “Sudah berjalan dengan baik. Mudah-mudahan situasi ini bisa berlangsung sampai akhir masa liburan Nataru” harap Kapolda Bali.

Ditegaskan Kapolda Bali pihaknya sudah siap, baik terkait keamanan dan kelancaran lalu lintas. Bahkan telah disiapkan pos pengamanan terpadu yang lebih kepada pelayanan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga :
Hadiri Karya Ngaben Bersama, Bupati Tabanan Takjub Gotong-royong Warga Desa Adat Kuwum

“Untuk keamanan khususnya di Gilimanuk kekuatan yang kita gelar ada 250 lebih personil. Itu gabungan dari Polri dan TNI. Juga ada dari Dishub, Sat Pol PP dan pecalang” tandasnya.

Selain itu juga disiapkan pospam-pospam dengan melibatkan personil gabungan dan tambahan dari unsur terkait sehingga Bali tetap aman sebagai tujuan wisata dunia.

Pantauan di Gilimanuk, selain mengecek kesiapan di pos masuk Bali, Kapolda Bali juga mengecek kesiapan pelayanan test rapid antigen bagi awak kendaraan angkutan logistik di areal Teluk Gilimanuk.

Di Gilimanuk, Kapolda Bali juga menyerahkan bingkisan berupa bantuan sembako kepada 10 warga Gilimanuk kurang mampu. (Komang Tole)

 

Editor : Mahatma Tantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.