Peringatan Hari Ibu Ke-92, Bupati Suwirta: Dorong Organisasi Kewanitaan untuk Bisa Maju Bersama

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta mengahadiri perayaan Peringatan Hari Ibu Ke-92 tahun 2020.

 

Balinetizen.com, Klungkung –

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta mengahadiri perayaan Peringatan Hari Ibu Ke-92 tahun 2020. Acara tersebut berlangsung dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati, Senin (21/12/2020).

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dalam sambutannya mengatakan secara kuantitas wanita menunjukan jati dirinya menjadi organisasi kewanitaan yang berkualitas dengan berbagai kegiatan yang diadakan. “Melalui PHI diyakini perempuan mampu meningkatkan kualitas hidup serta potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus sebagai agen perubahan,” Ujar Bupati Suwirta

Pihaknya juga mengatakan perayaan Hari Ibu kali ini sebagai bentuk evaluasi memberikan Ibu-ibu untuk berperan aktif dalam membangun pemerintah daerah dan membangun keluarganya. “Mari kita dorong organisasi kewanitaan untuk bisa maju bersama,” ajaknya

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya selaku Ketua Panitia melaporkan, PHI yang dilakukan rutin setiap tahun bertujuan untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu. PHI merupakan upaya Bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargat perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

Lebih lanjut Agung Gede Putra Mahajaya menambahkan, perayaan PHI ke -92 dilaksanakan secara sederhana yaitu dengan acara seminar dengan materi pemanfaatan tanah pekarangan di masa pandemi Covid-19 dengan Hatinya PKK dan menjaga kesehatan dimasa pandemi Covid-19. “Seminar dilaksanakan disemua kecamatan di Kabupaten Klungkung dan juga dilaksanakan pemberian bantuan pangan kepada masyarakat yang sakit sebanyak 12 paket serta penyerahan bantuan kursi roda sebanyak 2 buah,” Ujar Agung Gede Putra Mahajaya.

Baca Juga :
Kasus Pungli Fast Track: Pertimbangan Penangguhan Penahanan untuk Tersangka HS

 

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Leave a Comment

Your email address will not be published.