Perhatian PP PBVSI Pusat, Sarankan Buleleng Gelar Event Nasional Voli Pantai

Avatar

 

Balinetizen.com, Buleleng

Kabupaten Buleleng yang Nyegara Gunung memiliki potensi untuk mempromosikan olah raga pantai, salah satunya olahraga voli pantai. Seperti yang digagas Pengurus Pusat (PP) PBVSI mendorong PBVSI Buleleng untuk menggelar event betaraf nasional voli pantai. Hal ini terungkap, saat Wakasi Perwasitan Voli Pantai PBVSI Pusat, I Made Sudarma bertandang ke sekretariat PBVSI Buleleng pada Selasa, (22/12/2020). Hanya saja untuk mewujudkan hal tersebut, disarankan agar para pelatih dan wasit voli di Buleleng terlebih dahulu mengantongi lisensi tingkat nasional.

Menurut Sudarma sudah saatnya Buleleng menyelenggarakan event voli pantai tingkat nasional. Karena belum pernah sama sekali mengadakan even voli pantai.”Event voli pantai tingkat nasional dapat dilakukan setelah pandemi berakhir.“ jelas Sudarma kepada sejumlah pengurus PBVSI dan siswa Akademi Bola Voli Buleleng (ABVB) yang hadir kemarin.

Lebih lanjut dikatakan sebagai penyelenggara event nasional, selain dapat melatih atlet bola voli juga mendapatkan keuntungan lain berupa promosi pariwisata gratis melalui atlet-atlet yang datang sebagai peserta. “Hanya saja untuk dapat menggelar event nasional, agar pelatih dan wasit voli di Buleleng yang bernaung di PBVSI Buleleng meningkatkan kualitasnya melalui penataran tingkat nasional. Dan memiliki semangat juang yang tinggi.

“Patut diapresiasi semangat para atlet dan pelatih dengan waktu latihan 4 jam. Hal ini boleh dikatakan sangat luar biasa semangatnya.” ujarnya.”Saya minta Pengkab memotivasi anak muda, pelatih dan wasit diberi dorongan untuk maju. Mudah-mudahan Porprov 2022 voli Buleleng bisa berprestasi, hanya saja untuk di kancah nasional perlu proses,” ujar Sudarma.

Dengan melihat semangat dan potensi perbolavolian di Buleleng, ucap Sudarma akan memberikan kesempatan kepada pelatih dan wasit PBVSI Buleleng untuk mengikuti penataran wasit dan pelatih tingkat nasional. “Tentu dengan pengajuan program Pengprov PBVSI Bali ke PP PBVSI.” tukasnya.

Baca Juga :
AAI Denpasar Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Sementara itu Ketua Umum PBVSI Buleleng Putu Mangku Mertayasa mengaku semakin termotivasi setelah kedatangan pengurus pusat. Dia pun meyakinkan terus akan melakukan peningkatan kemampuan skil dan profesionalisme wasit dan pelatih PBVSI Buleleng. Terutama untuk menyongsong Kejurnas Voli Pantai yang diharapkan dapat dilaksanakan di Buleleng.

“Peningkatan kapasitas wasit dan pelatih tingkat nasional, kami rancang di Tahun 2021 mendatang. “Hal ini, sebagai wujud komitmen saya selaku Ketum untuk meningkatkan mutu kemampuan atlet voli kita dan implementasi sport tuorism melalui event tingkat nasional dan internasional,” tandasnya. GS

Leave a Comment

Your email address will not be published.