Bupati Suwirta Motivasi Semangat Peserta Pelatihan Usaha Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK

 

Balinetizen.com,  Klungkung-

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka Pelatihan Usaha Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Pembuatan Cabe Bubuk dan Saos Tomat di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kania, Senin (28/12). Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny. Sri Kasta dan Perwakilan dari Bank BPD Bali Cabang Klungkung.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta sangat menyambut baik pelaksanaan pelatihan ini. Menurutnya pelatihan ini juga sangat sejalan dengan program Pemerintah Daerah, maka dari itu pihaknya akan serius mendukung pelatihan ini kedepan agar membuahkan hasil yang baik. “Jangan menganggap remah pelatihan ini, tetapi harus tetap serius menindaklanjuti pelatihan ini kedepan dan jangan sampai berhenti sampai disini,” harap Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga menambahkan dalam penyediaan pangan bagi keluarga, cabe dan tomat merupakan bahan pangan yang sangat dibutuhkan. Sebagai akibat mekanisme produksi, distribusi dan konsumsi, cabe berperan sebagai penyumbang inflasi. Oleh karena itu, diperlukan upaya untuk menjaga kestabilan ketersediaan dan harta dari komoditas ini. Selain itu Bupati juga menugaskan Dinas terkait agar saling bekerjasama untuk mendukung pelatihan ini kedepan dengan sebaik-baiknya. “Mari bersama-sama bersinergi dan bekerjasama untuk mensukseskan progam PKK ini dengan baik,” imbuhnya.

Ketua Pelaksana Pelatihan Ny. Ida Agung Sri Juanida menyampaikan tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Kader Pangan, sebagai motor penggerak di keluarga dan lingkungan masyarakat di Desa/Kelurahan masing-masing. Pelatihan ini dilaksanakan selama 1 hari di tiga Kecamatan. Dimulai dari Kecamatan Klungkung, Kecamatan Banjarangkan dan Kecamatan Dawan dengan seluruh peserta berjumlah 88 orang, dimana masing-masing Desa/Kelurahan mengirim 2 orang peserta. Pelatihan yang akan diberikan meliputi pelatihan membuat bubuk cabe dan hasil sampingannya yaitu abon cabe dan chiil oil dan pelatihan membuat sos tomat.

Baca Juga :
Anggota DPR RI Dari PDIP Ketut Karyasa Adnyana Sumbangkan APD Dan 10 Ribu Paket Sembako Serta Tunai Rp 10 Juta

 

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Leave a Comment

Your email address will not be published.