Mengawali Tahun 2021, Ketua DPRD Buleleng Supriatna dan Ketua Komisi IV Luh Hesti Ranitasari Kunjungi RSUD Buleleng Mengecek Pelayanan Kesehatan dan Kesiapan Pendistribusian Vaksin Covid-19

Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna,SH dengan didampingi Ketua Komisi IV Luh Hesti Ranitasari, SE. MM pada Senin, (4/1/2021) melakukan kunjungan kerja ke RSUD Kabupaten Buleleng, yang diterima langsung Dirut RSUD Buleleng, dr. Arya Nugraha, Sp. PD.

Balinetizen.com, Buleleng-

 

DPRD Kabupaten Buleleng saat ini terkonsentrasi terhadap kesiapan Pemerintah Daerah dalam pendistribusian vaksin Covid-19 yang diberikan Pemerintah Pusat kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Buleleng. Dan juga mengontrol secara dekat terhadap kondisi pelayanan kesehatan di RSUD Kabupaten Buleleng pasca libur panjang.

Terbukti, mengawali di Tahun 2021, DPRD Kabupaten Buleleng dalam hal ini Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna,SH dengan didampingi Ketua Komisi IV Luh Hesti Ranitasari, SE. MM pada Senin, (4/1/2021) melakukan kunjungan kerja ke RSUD Kabupaten Buleleng, yang diterima langsung Dirut RSUD Buleleng, dr. Arya Nugraha, Sp. PD.

“Kami berkunjung ke RSUD Buleleng, ingin mengetahui perkembangan pelayanan RSUD Buleleng pasca libur Natal dan Tahun Baru. Dan kami melihat pasiennya cukup banyak dengan pelayanan cukup bagus,” ujarnya

Iapun mengatakan selain untuk mengetahui pelayanan kesehatan RSUD Buleleng, juga untuk mengetahui kesiapan RSUD terkait dengan fasilitas tes PCR yang ada.

“Yang jelas, dalam kunjungan kerja mengawali Tahun 2021 ini, ingin melihat pelayanan dan juga kesiapan RSUD Buleleng dalam penanganan Covid-19. Dengan harapan, pasca liburan kasus Covid-19 tidak mengalami lonjakan yang cukup tinggi.” tegas Supriatna didampingi Hesti Ranitasari dan Dirut RSUD Buleleng.

Disinggung tentang kesiapan pemerintah Daerah Buleleng terhadap pendistribusian Vaksin Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Supriatna menegaskan untuk kepastiannya, masih menunggu petunjuk Pemerintah Pusat terkait dengan jumlah dan teknis pendistrtibusiannya.

“Dalam hal ini, kami eksekutif dan legeslatif maupun instansi terkait telah siap. Dan perlu diketahui disini, bahwa sesuai dengan informasi tempat penyimpanan dan tenaga yang akan menangani vaksin ini, sudah disiapkan di Dinas Kesehatan. Selanjutnya terhadap pos vaksinasi secara detail akan disampaikan oleh Satgas Covid-19,” terang Supriatna.

Baca Juga :
Kubu AMERTA Optimis Menang dan Ingatkan Netralitas ASN Dalam Pilwali Denpasar 2020

“Untuk mensukseskan vaksin covid-19, sangat diharapkan kepada masyarakat bahwa sebelum pelaksanaan vaksinasi massal, masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah. Sehingga nantinya dapat terhindar dari penularan Covid-19, serta kasus Covid-19 di Kabupaten Buleleng dapat ditekan ke zona yang lebih baik.” pungkasnya. GS

 

Editor : Mahatma Tantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.