Kakan Kementerian Agama Jembrana Berpulang

Avatar
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana berduka. Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama Jembrana, I Made Sudarmita (56) meninggal dunia, Minggu (10/1) sekitar pukul 00.15 Wita.

“Ya, beliau dikabarkan meninggal dunia di RSPT Unud, Denpasar dini hari” ujar Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha, Minggu (10/1) saat kegiatan jumpa pers penanganan Covid-19.

Almarhum lanjutnya, masuk UGD RSU Negara pada tanggal 27 Desember 2020 dengan gejala awal demam ringan dan keluhan sesak serta batuk. Oleh pihak RSU Negara kemudian dilakukan swab dan dari hasil yang keluar dinyatakan positif Covid-19.

Karena kondisinya memburuk ditandai dengan penurunann saturasi atau penurunan oksigen dalam darah, pada tanggal 1 Januari 2021, beliau kemudian dirujuk ke RPTN Unud, Denpasar.

Arisantha mengaku sempat berkomunikasi dengan istri almarhum dan katanya kondisi beliau (almarhum) sudah agak baikan. Namun belakangan ada informasi bahwa beliau perlu donor darah O. Tetapi plasma konvalesen dari pendonor yang pernah terkena Covid-19.

“Sebenarnya sudah ada tiga orang pendonor dan mereka siap ke Denpasar. Tetapi ada khabar bahwa beliau meninggal” terang Arisantha.

Karena hasil swab almarhum dinyatakan positif Covid-19, maka dilakukan tracking sekaligus swab terhadap istri dan anak serta staf almarhum. Dari hasil swab itu, istri dan anak almarhum dinyatakan negatif. Sedangkan stafnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Saya mendapat informasi katanya jenasah almarhum akan dikremasi. Dimana dikremasi, ini saya belum tahu” imbuhnya.

Almarhum yang menetap di Lingkungan Sri Mandala, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana ini meninggal dunia dengan riwayat komorbid diabetes melitus (DM) dan positif Covid-19. (Komang Tole)

 

Editor : Mahatma Tantra

Baca Juga :
Kapolsek Tejakula Adika Awasi Harga Sembako Berfluktuasi Cendrung Stabil Di Pasar Tradisional Wilkum Tejakula

Leave a Comment

Your email address will not be published.