Ditemukan Mayat MR X Sudah Membusuk, Mengambang Di Pesisir Pantai Desa Les

Avatar

 

Balinetizen.com, Buleleng

Penemuan mayat kembali terjadi di Kabupaten Buleleng. Kali ini pada Rabu, (13/1/2021) sekitar Pukul 10.00 Wita, sosok mayat tanpa identitas (Mr X) yang sudah membusuk dengan bau menyengat ditemukan mengambang seperti onggokan sampah laut yang ada dipesisir Pantai Palisan Desa Les Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng. Mayat ini pertama kali ditemukan oleh nelayan setempat bernama Gede Nantayasa (48) dan Gede Surasta (53).

Kronologis kejadian penemuan mayat tanpa identitas ini, berawal dari sekitar Pukul 10.00 Wita sebagaimana biasanya kalau nelayan tidak melaut maka ia akan memperbaiki sampan (jukung), seperti yang dilakukan I Gede Nantayasa, begitu juga yang dilakukan temannya sesama nelayan bernama Gede Surasta. Hanya saja Gede Surasta tidak memperbaiki sampan, melainkan mencari sampah laut berupa kayu bakar.

Ditengah kesibukannya masing-masing, kedua nelayan ini mencium bau menyengat dan dari kejauhan dilihat ada onggokan sampah laut mengambang dan dikira bangkai binatang.

Selanjutnya lantaran keingin tahuannya tinggi, maka keduanya yakni Gede Nantayasa dan Gede Surasta mendekati onggokan sampah tersebut. Setelah dekat, betapa terkejutnya mereka berdua karena yang dilihat ternyata mayat manusia. Atas penemuan mayat ini, lalu dilaporkan ke Perbekel Desa Les lanjut ke Mapolsek Tejakula.

Kapolsek Tejakula AKP. Nyoman Adika seijin Kapolres Buleleng mengatakan setelah menerima laporan adanya penemuan mayat di pesisir Pantai Palisan Desa Les, dengan sigap anggota Polsek Tejakula dipimpin Pawas IPTU Gede Suardana mendatangi tempat penemuan mayat.

“Saat ditemukan, ciri-ciri mayatnya seorang laki-laki tanpa mengenakan pakaian dan diduga mayat tersebut sudah lama terombang ambing ditengah laut. Karena dilihat dari kondisi tubuhnya yang sudah mulai memutih dan sulit untuk dikenali.” jelas Kapolsek Adika.

Baca Juga :
AWK Lapor Polisi Terkait Pemukulan Terhadap Dirinya Saat Aksi Demo di Kantor DPD RI Bali

“Jenasahnya sudah dilarikan ke RSUD Buleleng untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut secara medis. Dan kami masih melakukan proses identifikasi lebih lanjut di lokasi kejadian.” tandasnya.

Sementara itu Perbekel Desa Les Gede Adi Wistara mengatakan hingga kini baik sebelum maupun sesudah ditemukan mayat tanpa identitas tersebut, belum ada laporan kehilangan warga didesanya.

“Hanya saja, sehari sebelumnya sempat ada nelayan yang melihat sesuatu mengambang di tengah laut.” pungkasnya. GS

Leave a Comment

Your email address will not be published.