Tinjau Lokasi Banjir di Medewi, Partai Golkar di Bali Serahkan Bantuan Sembako

Avatar
Jajaran Partai Golkar Provinsi Bali bersama pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Jembrana, Sabtu (23/1) meninjau sekaligus melaksanakan bakti sosial di tiga lokasi korban banjir di Kecamatan Pekutatan.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Jajaran Partai Golkar Provinsi Bali bersama pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Jembrana, Sabtu (23/1) meninjau sekaligus melaksanakan bakti sosial di tiga lokasi korban banjir di Kecamatan Pekutatan.

Bakti sosial melibatkan pengurus Partai Golkar tingkat kecamatan dan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) serta Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) ini juga menyerahkan bantuan sembako kepada korban banjir.

Banjir bandang sungai Yeh Satang di Desa Medewi pada Kamis (14/1) lalu dari catatan Partai Golkar berdampak pada 30 warga di Desa Medewi, dimana dua rumah warga rusak dan satu rumah warga hanyut. Selain itu banjir juga berdampak kepada 20 warga Desa Pulukan serta 16 warga di Desa Pekutatan.

Anggota DPRD Provinsi Bali asal Pekutatan, Made Suardana mengatakan selain memberikan bantuan sembako, kegiatan bakti sosial di Desa Medewi, Pulukan dan Pekutatan juga menyerahkan bantuan air mineral dan masker kepada korban banjir. Diharapkan bantuan ini bisa membantu meringankan beban hidup warga terdampak banjir.

Menurut mantan anggota DPRD Jembrana, membantu warga tertimpa musibah bencana merupakan tugas kemanusiaan yang harus dilakukan. Terlebih pengurus Partai Golkar wajib melaksanakan karya nyata serta memberikan semangat atau motivasi sehingga warga mampu untuk bangkit kembali.

Partai Golkar lanjutnya, mempunyai sayap AMPG dan KPPG yang merupakan penggerak terdepan partai dalam melakukan kegiatan bakti sosial kerja gotong royong bersama masyarakat membuat jalan pintas antar banjar yang putus tergerus banjir.

“Kami sempat bertemu dengan warga. Mereka ingin mendapatkan bantuan sembako dan air bersih. Warga juga ingin agar saluran pipa air minum dan akses jalan yang putus segera diperbaiki” tandas Suardana yang juga Ketua DPD II Golkar Jembrana.

Baca Juga :
Bawaslu Jembrana Awasi Perekrutan Badan Ad Hoc KPU

Selanjutnya Suardana berharap agar konsep Tri Hita Karana bisa dilaksanakan dengan baik oleh pemerintah, terutama hubungan (keseimbangan) alam dengan manusia. “Di Bali kita mengenal Tri Hita Karana. Kita semua harus melaksanakannya dengan baik” pungkasnya. (Komang Tole)

 

Editor : Mahatma Tantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.