Toya Harbour, Dermaga Bernuansa Putih di Tepi Danau Batur

Avatar

 

Balinetizen.com, Bangli  –

Ada wahana baru di Toya Devasya Hot Spring Waterpark, sebuah kawasan pariwisata yang menjadi ikon kota Bangli ini kini memiliki Toya Harbour yaitu sebuah dermaga cantik bernuansa serba putih tempat nongkrongnya kaum millenial.

Kehadiran Toya Harbour tidak terlepas dari langkah inovatif dan kreatif dari pengelola dalam mengantisipasi keinginan wisatawan saat dan pasca pandemik Covid-19.

Pandemi Covid-19 yang merubah tatanan kehidupan manusia, dengan meninggalkan pola dan cara konvensional menuju tatanan kehidupan baru. Sebelum pandemi Covid 19 para wisatawan dan kaum milenial memilih daerah perkotaan dan ruang ber AC yang menjadi pilihan mereka sebagai tempat berekreasi. Dalam situasi pandemik masih terjadi dan pasca pandemik, diyakini telah dan akan terjadi pergeseran keinginan wisatawan dari perkotaan ke pedesaan dan dari ruang tertutup ke ruang terbuka.

“Dalam kondisi seperti ini Toya Harbour, yang merupakan perluasan dari toya devasya, hadir untuk memenuhi tren keinginan wisatawan. Toya Harbour berada di atas pinggiran Danau Batur dengan pemandangan langsung Danau Batur dan Gunung Abang yang memiliki panorama yang eksotik dan indah,” kata Ketut Striratna Ayu Lestari (Tari), Digital Marketing Supervisor Toya Devasya, Minggu (31/1/2021).

Toya Harbour utamanya diperuntukkan sebagai sarana penyeberangan, permainan air dan water sports. Tetapi dengan posisinya yang strategis maka posisi Toya Harbour dapat dikatakan berada di ‘prime location’ dan sangat instagramable. Di bagian depan tersuguh danau dan pemandangan alam perbukitan Gunung Abang yang alami dan terkesan damai, di sebelah kiri dan kanan terdapat masing-masing kolam renang air panas alami dan di bagian belakang tersaji taman bunga yang tertata sangat cantik dan menarik. Dengan demikian maka tempat ini adalah sangat pas, tidak saja untuk menikmati keindahan panorama Geopark Batur tetapi juga untuk merasakan nikmatnya berbagai hidangan atau nongkrong bersama sahabat.

Baca Juga :
Pencarian Helikopter MI 17 Belum Berhasil

“Di area Toya Harbour ini juga dibangun 3 buah warung (Stalls) yakni Italian Resto, Mini Bar dan Toya Coffee. Italian Resto menyediakan masakan Italia seperti Pizza, Spagheti, Grill Chicken Salad, Pene Lamb Ragu, Bar menyediakan berbagai minuman beralkohol, juices dan smoothie, dan Toya Coffee menyajikan Cappuccino, Coffee Late, Expresso, Americano, Macchiato dan berbagai macam kue seperti kue kelepon, mocca, black forest, tiramisu dengan Barista yang kompeten,” tutur Tari.

Suatu hal yang berkesan adalah duduk di Toya Harbour serasa duduk di atas kapal yang sedang berlayar mengarungi Danau Batur menuju Gunung Abang yang berada di depan kita. Sambil bercanda gurau bersama teman dan kolega pasti tidak akan terasa waktu berlalu sangat cepat. So, please come and enjoy Toya Harbour.

Pewarta : Hidayat

Leave a Comment

Your email address will not be published.