Hujan Deras, Pohon Perindang Jalan Denpasar-Gilimanuk Tumbang

 

Balinetizen.com. Jembrana 

Hujan deras mengguyur Kabupaten Jembrana, Minggu (7/2) malam membuat sejumlah pohon perindang jalan tumbang. Hujan mulai turun sekitar pukul 19.00 dan reda sekitar pukul 22.30 Wita.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana sedikitnya ada 10 pohon perindang jalan tumbang disepanjang ruas jalan Denpasar-Gilimanuk. Dantaranya empat (4) pohon di Banjar Sebual, Desa Dangin Tukadaya, Kecamatan Jembrana.

Selain itu, dua (2) pohon di Lingkungan Biluk Poh, Kelurahan Tegalcangkring, dua (2) pohon di Desa Mendoyo, satu (1) pohon di Banjar Pasar, Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan dan satu (1) pohon petindang jalan di barat Gedung Kesenian Ir.Soekarno.

Pohon tumbang juga menimpa rumah warga di Desa Mendoyo Dauh Tukad, selain sempat membuat kemacetan arus lalu lintas dari dan menuju Denpasar saat turun hujan.

Plt Kalaksa BPBD Jembrana Gusti Ngurah Darma Putra dikonfirmasi Minggu (7/2) malam mengatakan pohon perindang jalan tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang pada minggu malam.

Ia merinci pohon yang tumbang berjenis pohon angsana, trembesi, tangi dan kayu santen. Sedangkan pohon yang tumbang menimpa rumah warga berjenis sengon.

Diakuinya pohon tumbang sempat membuat arus lalu lintas macet. Namun malam itu juga arus sudah kembali lancar setelah anggotanya turun ke lapangan. “Begitu laporan masuk malam itu juga langsung kita evakuasi” ujarnya. (Komang Tole)

Baca Juga :
Ini Lho, Akibat Mengkonsumi Ganja

Leave a Comment

Your email address will not be published.