Danrem 174 Merauke Pimpin Gelar Apel Gabungan Pengamanan Kunjungan Kerja Panglima TNI dan Kapolri di Timika

Balinetizen.com, Merauke

Untuk memastikan keamanan selama kunjungan kerja Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., di wilayah Kabupaten Mimika berjalan dengan aman dan lancar, Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko memimpin langsung gelar Apel Gabungan TNI-Polri, bertempat di Hanggar Airfast, Bandara Mozes Kilangin Timika, Distrik Kwamki Narama, Kab. Mimika, Jumat (26/2/2021).

Gelar Apel Gabungan TNI-Polri yang terdiri dari 451 personel tersebut, dalam rangka kesiapan pengamanan kunjungan kerja Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. di Timika.

Pada apel gabungan gelar pasukan tersebut, Danrem 174 Merauke menyampaikan penekanan agar dalam pelaksanaan pengamanan harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan ikhlas, jangan menyepelekan hal yang biasa serta jangan sampai membiarkan orang yang tidak berkepentingan masuk ke lokasi kegiatan Panglima TNI dan Kapolri.

“Kehadiran pimpinan kita di wilayah ini  harus nyaman, aman, selamat dan tidak ada gangguan sekecil apapun. Untuk itu semua prajurit, tiap-tiap individu harus menganggap bahwa tugas ini adalah penting serta merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kita, setiap tugas yang kita laksanakan diperlukan komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang baik,” ujarnya.

Danrem Brigjen TNI Bangun Nawoko juga mengatakan bahwa pembagian tugas di tiap-tiap sektor dalam pelaksanaan pengamanan tidak ada yang bergerak sendiri-sendiri dan harus Buddy System.

Hadir pada kegiatan tersebut Kolonel Inf Enjang, S.I.P. (Kasi Intel Korem 174/ATW), Kolonel Arm Ayi Yosa Karya Winaya, S.Sos. (Kasi Log Korem 174/ATW), Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya (Dandim 1710/Mimika), Kapten Laut (P) Bambang Hermanto (Pjs. Palaksa Lanal Timika), Letkol Pnb. Surono (Danlanud YKU Timika), AKBP I Gusti Gede Era Adhinata, S.I.K. (Kapolres Mimika), Mayor Inf Doni Irawan (Danyonif Raider 754/ENK Kostrad), Kompol Sarraju, S.H. (Kapolsek Mimika Baru), Kompol Ramadona, S.I.K (Danyon B Brimob Timika) dan Kapten Cpm Joko Hermawan (Dansubpom XVII/C Timika). (

Baca Juga :
Badung Juara Umum Porprov Sembilan Kali Berturut-Turut

Editor : Whraspati Radha

Leave a Comment

Your email address will not be published.