Terima Ambulan Dari BPD, Bupati Tamba Akan Gunakan Sebagai Mobile Swab PCR Test

Avatar
Penyerahan bantuan CSR tersebut dilaksanakan di RSUD Negara, Jumat (05/03/2021) yang diserahkan langsung oleh Direktur Operasional BPD Bali, IB Gede Setia Yasa kepada Bupati Jembrana I Nengah Tamba.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Negara menerima bantuan berupa 1 unit mobil ambulan. Bantuan kepada RSUD Negara ini melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bank BPD Bali cabang Jembrana. Penyerahan bantuan CSR tersebut dilaksanakan di RSUD Negara, Jumat (05/03/2021) yang diserahkan langsung oleh Direktur Operasional BPD Bali, IB Gede Setia Yasa kepada Bupati Jembrana I Nengah Tamba.
Direktur utama BPD Bali, I Nyoman Sudharma memaparkan bahwa CSR (Corporate Social Responsibility) dalam bentuk kendaraan ambulan kepada RSUD Negara ini dalam rangka mendukung pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Jembrana. Sebelumnya program-program lain dari bank BPD Bali juga sudah dilaksanakan di Kabupaten Jembrana.
“Semoga kami dari Bank BPD Bali selaku bank pemegang sahamnya pemerintah provinsi dan kabupaten/kota seluruh Bali dapat memberikan kontribusi yang lebih kuat baik dalam bidang kesehatan maupun dalam pengembangan ekonomi. Apalagi kita ketahui ditengah pandemi Covid-19 tentunya dapat menselaraskan program untuk pemulihan ekonomi, karena kami juga telah di tunjuk pemerintah pusat dalam rangka penyaluran program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) termasuk penyaluran kur, baik kur super mikro maupun kur lainnya. Tentunya ini bisa disinergikan dengan program-program yang ada dimasing-masing OPD dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.
Sementara Bupati Jembrana I Nengah Tamba atas nama pemerintah daerah Jembrana mengapresiasi luar biasa atas diberikannya CSR Bank BPD Bali berupa kendaraan ambulan ini. Kehadiran kendaraan ambulan tentunnya sangat bermanfaat dalam mendukung pelayanan kesehatan bagi masyarakat Jembrana. “Ambulan ini kita akan gunakan sebagai mobil Swab PCR test. Dengan kehadiran mobil Swab PCR test ini nantinya bisa lebih cepat membaca hasil swab atau membantu mendeteksi pasien itu terpapar Covid-19 lebih cepat. Sehingga agar testing-nya bisa lebih masif dan segera ditindaklanjuti dengan isolasi. Jadi sekarang tingga melengkapinya dengan perangkat/alat Swab PCR saja, dan untuk penganggaran kita sudah siapkan, sehingga akan segara dapat dioperasikan,” ujarnya.
Lebih lanjut Bupati Tamba menyampaikan hal tersebut merupakan komitmen kita bersama dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jembrana dengan harapan laju penyebaran covid-19 di Jembrana dapat ditekan seminim-minimnya. “Jadi sekali lagi, saya sampaikan terima kasih kepada bank BPD Bali atas CSR berupa mobil ambulan yang akan diperuntuhkan sebagai mobil laboratorium Swab PCR tersebut, mengingat kehadirannya sangat-sangat bermanfaat ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,”
” imbuhnya.
Kegiatan tersebut juga dihadiri, Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, Direktur Operasional BPD Bali IB Gede Setia Yasa, Kepala Cabang Bank BPD Bali Jembrana Ida Bagus Made Surawan, pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Jembrana. (Humas Pemkab Jembrana)

Baca Juga :
Warga Labuha mengungsi ke daerah ketinggian pascagempa Magnitudo 7.2

 

Editor : Mahatma Tantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.