Sembuh, RSU Negara Memulangkan Enam Pasien Covid-19

Avatar
Momen saat pihak Rumah sakit umum (RSU) Negara memulangkan enam pasien karena sudah sembuh, Sabtu (6/3).

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Rumah sakit umum (RSU) Negara memulangkan enam pasien karena sudah sembuh, Sabtu (6/3). Mereka sebelumnya dirawat di ruang isolasi RSU Negara lantaran terkonfirmasi positif Covid-19.

Pasien yang dinyatakan sudah sembuh dari positif Covid-19 ini berasal dari tiga kecamatan di Kabupaten Jembrana yakni Kecamatan Negara, Jembrana dan Mendoyo.

Keenam pasien yang dibolehkan pulang karena senbuh diantaranya tiga 2 orang dari Kelurahan Baler Bale Agung, Lelateng 1 orang, Dauhwaru 1 orang, Desa Dangintukadaya 1 orang dan 1 orang dari Desa Yehembang.

Pemulangan pasien dilaksanakan sekitar pukul 09.00 di loby depan ruang isolasi lantai III RSU Negara oleh Koordinator ruang isolasi III, Ni Made Kencanawati, Sabtu (6/3).

Saat pemulangan itu pasien dihimbau untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) di rumah atau saat beraktivitas.

Mereka dinyatakan sembuh dari terkonfirmasi positif Covid-19 setelah mendapat perawatan selama 10 hari di RSU Negara.

“Kami masih merawat 11 pasien terkonfirmasi positif dan 4 pasien suspect” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah Jubir Satgas Covid-19 Jembrana dr. Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan bahwa hingga hari ini sebanyak 23 warga Jembrana masih menjalani karantina (isolasi) di Hotel Jimbarwana. “Yang dirawat di hotel yang tanpa gejala (OTG)” ujarnya.

Sementara dari situs resmi Covid-19 Jembrana akumulasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hingga Sabtu (6/3) sebanyak 1984 orang. Sedangkan jumlah akumulasi kesembuhan mencapai 1833 orang dengan 69 kasus kematian atau meninggal dunia. (Komang Tole)

 

Editor : Mahatma Tantra

Baca Juga :
Awal Tahun Banyak Terjadi Kecelakaan di Kabupaten Gianyar

Leave a Comment

Your email address will not be published.