Kreatifnya Polres Buleleng Siap Melayani, Call Center 110 Polres Buleleng Siap Melayani

Avatar
Geliat Polres Buleleng melayani masyarakat dengan melakukan beberapa terobosan kreatif melalui call center 110.

Balinetizen.com, Buleleng-

 

Geliat Polres Buleleng melayani masyarakat dengan melakukan beberapa terobosan kreatif melalui call center 110. Diantaranya aplikasi pendaftaran SIM On Line, Pendaftaran Sidik Jari On Line, Aplikasi ” sadar ” untuk rehabilitasi penyalahgunaan Narkoba,. Artinya melalui call center 110, Polres Buleleng siap memberikan pelayanan prima.

Call center 110 Polres Buleleng diawaki khusus oleh operator yang stanby selama 1 x 24 jam. Personel yang ditugas sebanyak 3 orang dari persinel Sei TI Polres Buleleng yang secara bergantian menjadi operator sehingga setiap saat bilamana masyarakat menghubungi 110 selalu terlayani.

Layanan call center 110 ini bila ada yang menelphone menggunakan celuler Telkomsel tidak diangkat oleh operator Polres Buleleng maka dengan seketika akan terhubung langsung ke Polda Bali dan juga tidak diangkat maka tersambung kemabes Polri.

Namun bila menggunakan celuler lain atau telphone rumah menghubungi call center 110 tidak diangkat, maka langsung terhubung ke Mabes Polri.

Kasi TI Polres Buleleng AIPTU Sudarma menyampaikan, operator call center 110 harus selalu siaga dan siap melayani masyarakat.

“Setiap laporan pengaduan yang disampaikan akan ditindak lanjuti dengan menyampaikan kepada KSPKT yang selanjutnya bersama piket fungsi yang ada, akan melakukan tindakan Kepolisian,” jelasnya.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Buleleng IPTU Gede Sumarjaya,SH seijin Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa,S.I.K,MH mengatakan beberapa terobosan kreatif telah dibuat dengan maksud dan tujuannya, adalah memudahkan pelayanan masyarakat. Disamping itu juga, inovasi yang dilakukannya itu merupakan arahan langsung dari Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H.

“Arahan kapolres, agar setiap fungsi membuat kreatifitas untuk menuju Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM),” tandasnya. GS

Baca Juga :
Sekda Adi Arnawa Tinjau Kesiapan ODTW Menyambut Budaya Hidup Baru

 

Editor : Mahatma Tantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.