Jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, Bupati Suwirta Kunjungi Pasar Gotong Royong

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Ny. Ayu Suwirta saat mengunjungi Pasar Gotong Royong dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan di areal parkir selatan Pura Jagatnatha, Kabupaten Klungkung, Jumat (9/4).

Balinetizen.com, Klungkung-

 

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Ny. Ayu Suwirta mengunjungi Pasar Gotong Royong dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan di areal parkir selatan Pura Jagatnatha, Kabupaten Klungkung, Jumat (9/4). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Klungkung, I Gede Putu Winastra, jajaran OPD Pemkab Klungkung dan Perbankan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta sangat menyambut baik pelaksanaan pasar gotong royong ini untuk menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan. Bupati Suwirta juga meminta kepada para ASN Pemkab Klungkung agar dapat menjadi contoh dalam membantu perekonomian Krama Bali dengan memanfaatkan Pasar Gotong Royong ini, maupun pasar tani yang ada di Kabupaten Klungkung. “Semoga dengan adanya Pasar Gotong Royong ini dapat membuat UMKM yang ada di Kabupaten Klungkung semakin bergairah,” harapnya.

Sementara itu, Kabag Perekonomian dan SDA Kabupaten Klungkung I Nyoman Susanta mengatakan tujuan dari pelaksanaan pasar gotong royong ini untuk menyambut hari raya galungan dan kuningan melalui ketersediaan sandang dan pangan. Jumlah pedagang sebanyak 25 orang. Selain itu, dalam pasar gotong royong ini pelaksanaan juga sudah ketat mengikuti protokol kesehatan (prokes). “Dengan pasar gotong royong ini juga diharapkan bisa mengurangi terjadinya kerumunan berbelanja di pasar rakyat/toko swalayan yang menyebabkan resiko terjadinya penularan Covid-19 serta penjual dan pembeli dapat melakukan transaksi dengan harga yang wajar,” ujarnya.(humasklk/puspa).

 

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Baca Juga :
Terus Bergerak, Tim KBS Pecatu Tinjau Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber

Leave a Comment

Your email address will not be published.