Miliki Penyakit Bawaan, Pasien Terkonfirmasi Positif Meninggal Dunia

Avatar
Plt Direktur RSU Negara dr. Ni Putu Eka Indrawati

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia, Sabtu (10/4) malam. Pasien dengan penyakit bawaan kencing manis ini sebelumnya mendapat perawatan di ruang isolasi RSU Negara.

Kasus pasien meninggal dunia dengan penyakit penyerta ini untuk yang kedua kalinya di bulan April 2021 ini. Sebelumnya di awal bulan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kecamatan Pekutatan meninggal dunia.

Plt Direktur RSU Negara dr. Ni Putu Eka Indrawati mengatakan pasien yang meninggal dunia ini seorang perempuan berusia (62) asal Kecamatan Jembrana. Ia merupakan pasien rujukan dari Puskesmas 2 Jembrana.

Pasien datang ke UGD RSU Negara pada Jumat (9/4) dengan kondisi lemas, diare dan mengalami muntah-muntah. Selain demam selama sepuluh hari lanjutnya, pasien juga memiliki riwayat kencing manis tidak terkontrol.

Mendapati kondisi itu pihak rumah sakit langsung melakukan penanganan terhadap pasien, selain melaksanakan Swab PCR yang hasilnya diketahui positif.

Pasien mengalami henti napas pada Sabtu (10/4) sekitar pukul 23.10 dan dilakukan resusitasi namun tidak ada respon. Pasien dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 23.30. “Pasien juga ada riwayat kencing manis” ujar dr Eka, Minggu (11/4).

Pemulasaran atau pemakaman jenasah menurutnya tetap dilakukan dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. “Kapan waktunya kami masih menunggu informasi dari pihak keluarga” imbuhnya.

RSU Negara Minggu (11/4) juga memulangkan dua (2) pasien terkonfirmasi positif karena sudah sembuh. Sedangkan pasien Covid yang masih dirawat di ruang isolasi sebanyak 11 orang, diantaranya 8 pasien terkonfirmasi positif dan 3 pasien suspect. (Komang Tole)

 

Editor : Mahatma Tantra

Baca Juga :
Bima WP bareng Febby Alandino Angkat Genre Modern Rock di Lagu ‘Jangan Dipaksa’

Leave a Comment

Your email address will not be published.