Ucapkan Selamat Galungan Kuningan, Bupati Dan Wabup Jembrana Ajak Masyarakat Berhari Raya dengan mematuhi Prokes

Avatar
Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Suci Galungan dan Kuningan kepada seluruh masyarakat Jembrana , khususnya yang beragama Hindu.

Menurut Bupati Tamba , perayaan Galungan yang jatuh pada Rahina Buda Kliwon wuku Dungulan, (Rabu,14/4/2021 ) dan hari Raya Kuningan pada (Sabtu, 24 April 2021 ) mendatang, sebagai momentum untuk meningkatkan Kesucian dan Sradha Bhakti.
Bupati asal Desa Kaliakah Kecamatan Negara ini berharap melalui momentum Hari Suci itu , senantiasa meningkatkan srada bakthi kehadapan Ida Shang Hyang Widi Wasa .

Lebih dari itu untuk mempererat persaudaraan dan toleransi yang telah terjalin dengan baik dalam tiap sendi kehidupan warga Jembrana . “ Selamat Hari raya Galungan dan Kuningan . Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa Asung Kertha Wara Nugraha kepada kita sekalian dalam pengabdian kita sesuai dengan swadharma kita masing-masing, “ kata Bupati I Nengah Tamba dampingi Wakilnya I Gede Ngurah Patriana Krisna, minggu (11/4/2021).

Lebih lanjut, kata Tamba , makna kemenangan dharma melawan adharma haruslah dimaknai sebagai upaya dan tekad meningkatkan kualitas kehidupan , sosial dan kemasyarakatan untuk mencapai kebahagiaan . Mewujudkannya , tentu dengan selalu berpijak kepada ajaran dharma .

“ Hari raya Galungan kuningan kali ini kita masih di tengah situasi sulit . Semoga Ida Sang hayang Widi Wasa , senantiasa memberikan kita keselamatan dan kekuatan . Untuk lebih mendekatkan diri kepada Ida Sanghyang Widhi Wasa, mengedepankan solidaritas serta rasa kebersamaan , dan tetap melaksanakan swadharma dengan baik, “ terangnya .

Selanjutnya , Bupati Tamba berharap umat dapat merayakan Hari Raya Suci ini tetap dengan suasana suka cita dan tetap disiplin menerapkan prokes mencegah penyebaran Covid 19.

Baca Juga :
Kebakaran Hutan Lereng Gunung Agung Api Masuk ke Areal Pura Madia Dukuh Bujangga

“ Kendati ditengah suasana pandemi kita berharap , Hari suci Galungan dan Kuningan tetap bisa dirayakan dengan baik , tanpa berkurang maknanya. Namun ingat , kita belum sepenuhnya keluar dari pandemi . Karena itu tetap patuhi protokol kesehatan saat berhari raya dengan ketat . Bersama –sama kita cegah terjadinya penularan” pungkasnya . (Humas Pemkab Jembrana)

 

Editor : Mahatma Tantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.