Anggota DPRD Buleleng Mengucapkan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan, Serta Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna,SH

 

Balinetizen.com, Buleleng-

Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna,SH mengucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan bagi umat beragama Hindu dan mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dibulan ramadhan ini bagi umat beragama Islam.

Menurutnya perayaan hari raya Galungan dan Kuningan maupun ibadah puasa hendaknya dijadikan momentum yang baik, meningkatkan kerukunan antar sesama umat beragama. Artinya mampu membangkitkan spirit kebaikan, toleransi untuk mewujudkan kebersamaan dan kesejahteraan bersama.

“Perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan yang jatuh setiap enam bulan sekali, tepatnya Buda Kliwon Dunggulan, pada Rabu (14/4) dan Saniscara Umanis pada Sabtu (24/4), merupakan momentum untuk menyama braya mempererat tali persaudaraana sesuai dengan tata titi seorang yang beragama.” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan perayaan hari raya Galungan dan Kuningan merupakan perayaan hari kemenangan dharma melawan adharma.

“Masyarakat Buleleng kita harapkan senantiasa menjalankan dharma tidak saja kepada sesama umat beragama Hindu, namun juga kepada umat lainnya. Sehingga, kerukunan antar umat beragama tetap terjaga dengan baik. Dengan mengimplementasikan Tri Kaya Parisudha mewujudkan Buleleng yang aman dan sejahtera,” ucap Supriatna.

“Dengan memaknai kemenangan dharma melawan adharma, dijadikan moment yang baik untuk meningkatkan kehidupan, sosial dan kemasyarakatan untuk tercapainya kebahagiaan dengan berpijak pada ajaran dharma.” tandasnya.

Iapun menegaskan selaku Ketua DPRD Buleleng, mewakili pimpinan dan anggota DPRD Buleleng mengucapkan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan kepada seluruh umat Hindu. Dan juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh umat Islam.

“OM Swastyastu, tiang Gede Supriatna mewakili pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Buleleng ngaturang Rahajeng Nyangra Rahina Galungan Lan Kuningan, medasaran antuk ngemargiang Dharma. Dumogi irage sareng sami ngemanggihin kerahayuan. Satyam Eva Jayate. Dan sekaligus juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat beragama Islam. OM Santi Santi Santi OM”

Baca Juga :
TP PKK Provinsi Bali Sosialisasikan Program Strategis Pemerintah Beserta Capaian Keberhasilannya

Leave a Comment

Your email address will not be published.