Wujudkan Hidup Berdampingan, Kodim Jayapura Undang Tokoh Agama, Adat, Masyarakat dan Pemuda

Avatar

 

Balinetizen.com, Jayapura

Dalam rangka kerukunan umat beragama yang sangat penting untuk mencapai sebuah kesejahteraan hidup dalam bermasyarakat dan hidup saling berdampingan di negeri ini, Kodim 1701/Jayapura melaksanakan kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, bertempat di Aula Kodim Jayapura, Jumat (16/04/2021).

Dandim 1701/Jayapura Kolonel Inf Edwin Apria Chandra menuturkan bahwa kegiatan ini untuk memberikan penjelasan dan pemahaman kepada aparat kewilayahan dalam hal ini para Babinsa tentang kerukunan umat beragama.

“Babinsa yang berinteraksi dengan masyarakat sehingga perlunya pengetahuan ini agar dapat memposisikan dirinya sebagai aparat kewilayahan dalam pelaksanaan tugasnya,” ujar Dandim.

Dandim Jayapura menambahkan bahwa kegiatan ini termasuk baru bagi Kodim Jayapura sehingga dimaksimalkan dengan menghadirkan para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan yang utama tokoh agama dengan didampingi oleh Babinsa di wilayahnya masing-masing.

“Diharapkan adanya sinergi antara Babinsa dan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) dalam cara pandang agama yang kondusif untuk menciptakan kerukunan agama yang jauh dari ancaman konflik agama terutama di wilayah Kodim Jayapura,” tambah Dandim.

“Kami sangat mengapresiasi antusias dari masyarakat terutama tokoh agama yang maksimal hadir untuk mengikuti kegiatan ini sehingga dapat menyelaraskan pikiran untuk terciptanya kerukunan antar umat beragama di Papua khusus di kota Jayapura,” tutup Kolonel Inf Edwin Apria Chandra.

Editor : Mahatma

Baca Juga :
Gede Sudibya : Pasca Covid-19 Akan Terjadi Perubahan Sosial dan Ekonomi Lebih Baik

Leave a Comment

Your email address will not be published.