Serangkaian Memperingati Hari Kartini,Ny. Seniasih Giri Prasta Serahkan Bantuan Sembako di Abiansemal

Avatar

Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta serahkan bantuan sembako kepada 19 warga masyarakat di Abiansemal, Senin (26/4).

Balinetizen.com, Mangupura

Serangkaian memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2021, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Badung melaksanakan kegiatan sosial berupa penyerahan bantuan sembako kepada 19 warga masyarakat yang mengalami sakit kronis atau sakit menahun dan anak yatim piatu di Kecamatan Abiansemal. Bantuan diserahkan secara langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta didampingi Wakil Ketua TP PKK Badung Ny. Kristiani Suiasa beserta jajaran PKK Badung, bertempat di Aula Kantor Camat Abiansemal, Senin (26/4). Hadir pula Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa beserta Tripika Kecamatan, Ketua TP PKK Kecamatan Abiansemal, Perbekel dan Ketua PKK Desa se-Abiansemal.

Dalam kesempatan tersebut Ny. Seniasih Giri Prasta menyampaikan bahwa pemberian bantuan sembako ini dikaitkan dengan peringatan Hari Kartini dan untuk kali ini dilaksanakan bagi masyarakat di Kecamatan Abiansemal. “Kehadiran PKK di moment Hari Kartini ini kami harapkan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Meskipun sedikit, jangan dilihat isinya. Namun kepedulian kami selaku Ketua TP PKK Kabupaten, bagaimana untuk meringankan dan melihat langsung masyarakat kami yang membutuhkan,” jelasnya seraya menyampaikan untuk kegiatan ini difokuskan di Abiansemal dan diharapkan pada peringatan hari-hari besar lainnya, PKK Badung juga dapat melakukan kegiatan serupa bagi masyarakat di kecamatan yang lain.

Lebih lanjut dijelaskan, pada masa pandemi Covid-19 ini diharapkan masyarakat dapat menjadi garda terdepan dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona. Tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan melaksanakan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Di masa covid sekarang, Ny. Seniasih Giri Prasta juga mendorong PKK Desa dan masyarakat untuk melaksanakan program Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK dengan memanfaatkan pekarangan dan kebun untuk menanam tanaman yang bermanfaat bagi kebutuhan rumah tangga. “Kami mengajak seluruh masyarakat khususnya lagi bagi ibu-ibu rumah tangga untuk melaksanakan program Hatinya PKK di rumah masing-masing. Seperti dengan memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam cabai, terong, jahe dan lainnya. Hal ini akan sangat membantu kebutuhan rumah tangga dan dapat menunjang ekonomi keluarga,” pungkasnya. (RED-BN)

Baca Juga :
Panglima dan Kapolri Hari Ini Akan Tinjau Vaksinasi di Bandung, Kudus dan Bangkalan

Leave a Comment

Your email address will not be published.