Arya Wibawa Hadiri Hut LPD Kesiman ke 30

Avatar
Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa menghadiri Hut Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat  Kesiman yang ke-30 bertempat di Kantor LPD setempat, Selasa (4/5).
Balinetizen.com, Denpasar-
Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa menghadiri Hut Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat  Kesiman yang ke-30 bertempat di Kantor LPD setempat, Selasa (4/5).
Hadir juga pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Denpasar I Gst Ngurah Gede, Sekretaris Camat Denpasar Timur, I Made Tirana, Ketua LPD Desa Kesiman I Wayan Rayun, Bendesa Adat Kesiman, Ketut Wisna, Lurah Kesiman, Prebekel beserta pihak terkait lainnya.
Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan keberadaan Lembaga Perkreditan Desa (LPD) di Bali sebagai lembaga perekonomian desa telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.  Begitu juga di Kota Denpasar keberadaan LPD memiliki peranan dan manfaat bagi pembangunan sebuah desa adat.
“LPD memberi banyak manfaat dalam kegiatan sosial dan budaya, apalagi hal ini ditunjang dengan berbagai inovasi,  dimana merupakan langkah kreatif dan inovatif pengembangan LPD di era modern saat ini,” ujarnya.
Arya Wibawa mengatakan, sangat bangga kepada LPD Desa Kesiman karena setiap tahunya selalu memiliki sebuah inovasi didalam memajukan LPD maupun kesejahteraan masyarakat Kesiman. Meskipun di masa pandemi saat ini LPD Kesiman masih mampu eksis dan berinovasi memajukan perekonomian masyarakat.
“ Kami sangat bangga melihat berbagai kreatifitas dan inovasi yang dilakukan di LPD Kesiman seperti Anjungan Tunai Mandiri ( ATM ), e Samsat, berbagai aplikasi lainnya. Tentunya kedepan sinergi seperti ini wajib dilakukan sehingga kemajuan LPD di Kota Denpasar khususnya lebih meningkat lagi,” harapnya.
Sementara Ketua LPD Desa Kesiman I Wayan Rayun mengatakan, tujuan dilaksanakan perayaan HUT ini juga sekaligus memaparkan kinerja dari tahun ke tahun yang hingga saat ini LPD Desa Adat Kesiman dalam kondisi sehat. “Tentu kita bersyukur kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, mudah-mudahan apa yang kita raih tetap bisa konsisten,” ungkapnya sembari mengatakan tujuan dari terselengaranya kegiatan ini juga untuk berdoa bersama agar kedepan LPD Desa Adat Kesiman bisa survive walau di tengah pandemi.
Tetkait dengan kondisi LPD Desa Adat Kesiman secara umum, Rayun mengatakan pandemi memberi pengaruh terhadap kinerja LPD yang secara umum mengalami penurunan hingga 28 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya, sebelum pandemi covid-19.
Namun, Rayun menjelaskan dari sisi pencapaian keuntungan (laba) LPD Desa Adat Kesiman mampu meraih peringkat tertinggi se-Bali. Adapun aset yang dikelola LPD Desa Adat Kesiman saat ini telah mencapai Rp315 miliar, kredit yang disalurkan mencapai Rp174 miliar dan dana pihak ketiga (DPK) yang mampu dihimpun mencapai Rp262 miliar.
Bendesa Adat Kesiman dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada pengurus, pengawas serta staf karyawan LPD Kesiman atas kinerjanya selama ini, meski di tengah pandemi covid-19 tetap bisa berjalan dengan baik. Demikian pula pihaknya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat desa adat setempat yang telah yang telah mendukung LPD Desa Adat Kesiman sehingga banyak prestasi telah didapatkan. “Mari kita bersama bekerjasama untuk membuat LPD Desa Adat Kesiman kian berkembang,” ujarnya.
Dalam perayaan juga dilaksanakan penyerahan busana untuk pemangku, penghargaan bagi pengawai, hingga dorprise motor dan 1 unit mobil kepada nasabah.
Sumber : Humas Pemkot Denpasar
Baca Juga :
Wabup Kasta Himbau Masyarakat pesisir dan Pemilik Jasa Untuk Waspada Terhadap Cuaca Buruk

Leave a Comment

Your email address will not be published.