Pelantikan dan Musda Dekranasda Tahun 2021, Bupati Tamba: Segera Laksanakan Program

Avatar

Keterangan foto: Pelantikan dan Musda Dekranasda Kabupaten Jembrana tahun 2021 berlangsung di Gedung Kesenian Bung Karno, Selasa (4/5)/BN

Jembrana (Balinetizen.com) –

Pelantikan dan Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Jembrana tahun 2021 berlangsung di Gedung Kesenian Bung Karno, Selasa (4/5). Musda yang dihadiri oleh ketua Dekranasda Propinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba minta, dengan telah dilantiknya pengurus dan dilaksanakannya Musda, Dekranasda dapat segera melaksanakan program-program yang direncanakan.

“Saat ini pengurus Dekranasda telah dilantik dan sekaligus telah dilaksanakannya Musda. Saya harapkan, segera laksanakan program-program yang sudah dirancang untuk memotivasi dan mendampingi pelaku usaha khususnya perajin , mengatasi dampak pandemi yang dirasakan diseluruh sektor perekonomian,” harap Bupati Tamba.

Salah satu sektor ekonomi yang sangat potensial berproduksi dimasa pandemi covid-19, kata Bupati Tamba yakni sektor usaha mikro dan kecil(UMK) termasuk didalamnya adalah para perajin. “Para pengurus Dekranasda ini harus peka dan fokus terhadap kebutuhan perajin. Salah satu misalnya melalui pelatihan-pelatihan yang dilaksanakan baik secara on-line maupun off-line yang disenergikan dengan program atau kegiatan yang ada di OPD terkait,”ungkapnya.

Bupati asal Kaliakah-Negara ini juga mengapresiasi kepada pengurus Dekranasda periode 2016-2021,”pada kesempatan ini, saya juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus Dekranasda periode 2016-2021 yang telah melaksanakan tugas dengan baik dengan berbagai program-programnya yang telah dilaksanakan,”tegasnya.

Dihadapan Ketua Dekranasda periode 2021-2024, Ny. Candra Tamba, Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna, Pj. Sekda I Nengah Ledang, Ketua Dekranasna Propinsi Bali Ny. Putri Suatini Koster mengatakan meski saat ini pandemi covid-19 masih berlangsung, namun Dekranasda bisa saja untuk melaksanakan program-program kegiatan asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :
Hari Keempat Vaksinasi Covid-19, 250 Tenaga Medis di Jembrana Belum Divaksin

“Kita(dekranasda) jangan berdiam meski dalam kondisi pandemi. Semua bisa kita lakukan asalkan kita taat dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. RED-BN

Leave a Comment

Your email address will not be published.