Rayakan Hari Buruh, Pemkab Jembrana Beri Vaksinasi 400 Pegawai Pabrik

Avatar
Bupati Jembrana I Nengah Tamba memantau langsung vaksinasi covid-19 bagi 400 buruh pabrik di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Selasa ( 4/5).

 

Balinetizen.com, Jembrana-

Memperingati Hari Buruh yang jatuh tiap 1 Mei, Pemkab Jembrana memberikan vaksinasi covid-19 bagi 400 buruh pabrik di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Selasa ( 4/5). Buruh tersebut merupakan karyawan dari tiga pabrik yang bergerak disektor pengolahan ikan.

Pelaksanaan vaksinasi dipantau langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba , bersama Asisten Administrasi Umum I Ketut Kariadi Erawan serta Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja I Komang Suparta. Pelaksanaan vaksinasi dipilih sebagai cara kreatif merayakan Mayday 2021 , sekaligus upaya bersama dalam mempercepat pemulihan ekonomi daerah dan perekonomian nasional.

Bupati Tamba disela peninjauan mengatakan kegiatan vaksinasi hari ini tidak hanya serangakaian hari buruh , tapi juga upaya percepatan target vaksinasi di Jembrana . Kegiatan ini sambungnya , juga sesuai tema peringatan hari buruh tahun ini , recover together.

“Tema itu mengusung semangat kolaborasi, dalam rangka pemulihan bersama akibat dampak pandemi . Kita dukung dengan percepatan vaksinasi di Jembrana .Setiap hari kita target 1300 bisa divaksin” papar Bupati Tamba.

Ia menjelaskan upaya percepatan itu , tidak hanya berhenti di Pengambengan saja tapi terus bergerak menyasar wilayah lainnya . Terutama difokuskan pada daerah –daerah dengan interaksi tinggi dan padat. “Kita terus bergerak mendukung target percepatan jumlah vaksinasi itu . Berikutnya menjadi sasaran Kelurahan Loloan Timur, Loloan Barat , “ terang Tamba.

Dukungan serupa juga diharapkannya dari masyarakat agar ikut mensukseskan program vaksinasi. Bupati asal Desa Kaliakah ini menegaskan masyarakat tidak perlu takut divaksin . Terlebih ketakutan itu karena mendapat informasi yang belum pasti . Pemkab Jembrana juga disebutnya , sudah mendapat tambahan 25. 000 vial vaksin astra zenika. Sehingga stok vaksin harusnya tercukupi.

“Jangan takut , karena mereka yang divaksin jauh lebih aman dibandingkan dengan mereka yang tidak . Tapi ingat tetap terapkan protokol kesehatan selama masa pandemi” tegasnya.

Baca Juga :
Sukses Pertahankan Juara Umum Porprov, Kontingen Badung Diguyur Bonus

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja I Komang Suparta pelaksanaan vaksinasi hari ini sesuai arahan menaker untuk mengisi peringatan may day dengan kegiatan sosial dan kegiatan kreatif lainnya . Sehubungan dengan situasi pandemi covid-19 yang masih berlangsung , dipilih kegiatan vaksinasi dengan total sasaran 400 karyawan.

“Kita pusatkan di pengalengan ikan PT Indohamafish . Jadi tidak hanya diikuti karyawan diperusahaan ini saja , tapi juga perusahaan lainnya yang beroperasi di Desa Pengambengan. Sekaligus juga diisi dengan pemberian bingkisan kepada tenaga kerja di Pengambengan yang terdampak covid-19″ paparnya.

Ia berharap melalui vaksinasi menambah keamanan dan kenyamanan karyawan dalam bekerja. “Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini semua aman , dan kegiatan ini sebagai langkah nyata bersama untuk turut berpartisipasi meringankan beban pekerja/buruh yang terdampak Covid-19, ” ujar Komang Suparta.

 

Editor : Hana Sutiawati

Leave a Comment

Your email address will not be published.